Pol Espargaro Sambut Hangat Inovasi MotoGP Izinkan Fans Berinteraksi dengan Pembalap di Sirkuit

Sabtu, 11 Maret 2023 - 15:00 WIB
loading...
Pol Espargaro Sambut Hangat Inovasi MotoGP Izinkan Fans Berinteraksi dengan Pembalap di Sirkuit
Pol Espargaro menyambut baik inovasi Dorna Sport untuk membawa fans lebih dekat dengan pembalap MotoGP di sirkuit. Foto: it.motorsport.com
A A A
PORTIMAO - Pol Espargaro menyambut baik inovasi Dorna Sport untuk membawa fans lebih dekat dengan pembalap MotoGP di sirkuit. Jagoan GASGAS itu meyakini terobosan ini bisa semakin mempopulerkan ajang balap motor ini.



MotoGP 2023 hadir dengan format berbeda dibanding edisi sebelumnya. Perbedaan mencolok adanya tambahan Sprint Race pada Sabtu yang membuat semua pembalap harus melakoni total 42 balapan tahun ini.

Ada pula parade pembalap di hari Minggu pagi sebelum berlangsungnya balapan utama. Dalam kesempatan itu, para penonton memiliki kesempatan untuk berjumpa serta berinteraksi dengan Francesco Bagnaia dkk di dekat paddock.

Ini dipercaya dapat membuat para penonton lebih dekat dengan para pembalap kesayangannya. Itu bisa menambah ikatan emosional antara kedua belah pihak.

Sebab, perubahan format ini dilakukan untuk menambah ketertarikan penggemar MotoGP untuk datang langsung ke sirkuit. Ini karena jumlah penonton menurun cukup drastis tahun lalu.

Pol Espargaro menyambut positif inovasi yang dilakukan Dorna Sport selaku penyelenggara. Menurutnya, langkah ini lebih baik ketimbang tidak melakukan langkah apa pun untuk meningkatkan minat penonton kepada MotoGP.

"Kita semua harus bekerja ke arah yang sama untuk menjadikan olahraga ini besar. Saya tidak mengatakan olahraga ini tidak bagus. Tapi saya pikir itu lebih baik dari yang dipikirkan semua orang sejauh ini,” kata Pol Espargaro dilansir dari Speedweek.

“Sekarang kita semua bisa tinggal di rumah di sofa dan membayangkan bahwa tidak melakukan apa pun akan mengubah segalanya. Tapi tidak ada yang akan berubah."

"Oleh karena itu, tindakan harus diambil dan inovasi ini (parade pembalap) adalah langkah pertama,” lanjut pembalap asal Spanyol itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2671 seconds (0.1#10.140)