Liverpool Tetap Membumi Menjelang Perjalanan ke Bournemouth

Jum'at, 10 Maret 2023 - 22:31 WIB
loading...
Liverpool Tetap Membumi Menjelang Perjalanan ke Bournemouth
Kepercayaan diri Liverpool kembali tumbuh jelang laga kontra Bournemouth di Vitality Stadium, Sabtu (11/3/2023) pukul 19.30 WIB/Foto/Twitter
A A A
BOURNEMOUTH - Liverpool menemukan kembali konsistensi penampilan mereka di Liga Inggris 2022/2023 dalam beberapa pertandingan terakhir. Kepercayaan diri pun kembali tumbuh jelang laga kontra Bournemouth di Vitality Stadium, Sabtu (11/3/2023) pukul 19.30 WIB.

Liverpool menghidupkan kembali harapan finis empat besar dengan mengalahkan rival lama Manchester United 7-0 pekan lalu. The Reds naik ke posisi kelima, terpisah tiga poin di belakang Tottenham Hotspur yang ada di atas mereka. Klub Merseyside itu juga memiliki satu pertandingan di tangan.

Baca juga: Pesan FIFA Jadi Alasan Zainudin Amali Mundur dari Menpora

Liverpool menghancurkan Bournemouth 9-0 di Anfield pada pertemuan pertama awal musim ini. "Tidak ada penguat suasana hati yang lebih baik daripada permainan yang bagus untuk kami, Anda melihatnya dalam latihan," kata Pelatih Liverpool Juergen Klopp seperti dilansir Reuters, Jumat (10/3/2023).

"Kami memiliki konsistensi di liga dalam lima pertandingan terakhir, tetapi kepercayaan diri adalah bunga kecil yang rapuh dan kami harus memastikan kami mempertahankannya," imbuh Klopp.



"Ada perasaan yang harus kami kejar dan kami harus menantang semua orang, tapi itu hanya cerita sampingan kecil. Hal utama adalah pergi ke Bournemouth dan bermain di sana dan tidak menghitung poin sebelum Anda memilikinya."

Klopp mengatakan Bournemouth dapat menyebabkan masalah dengan cara mereka bermain. Bournemouth nyaris mengalahkan pemimpin liga Arsenal setelah unggul 2-0. Namun, Arsenal comeback dan menang 3-2 pada 4 Maret 2023.

"Cara Bournemouth bermain, mereka bisa sangat tidak nyaman untuk setiap tim lawan," kata Klopp. "Semua orang melihat melawan Arsenal di pertandingan terakhir, betapa mereka harus berjuang dan merentangkan keberuntungan mereka."

Sementara Liverpool untuk sementara dapat naik ke urutan keempat dengan selisih gol jika mereka menang, kemenangan bagi Bournemouth akan mengangkat harapan mereka untuk bertahan dengan sembilan tim terbawah yang hanya dipisahkan oleh enam poin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)