Fadil Nasution: Mulai Berkembang, Pebiliar Muda Mampu Bersaing dengan Pemain Senior

Sabtu, 11 Maret 2023 - 07:30 WIB
loading...
Fadil Nasution: Mulai Berkembang, Pebiliar Muda Mampu Bersaing dengan Pemain Senior
Wakil Ketua Binpres II PB POBSI, Achmad Fadil Nasution, mengatakan bahwa saat ini olahraga biliar sudah mulai berkembang. Pasalnya, banyak atlet-atlet baru yang sudah mulai unjuk gigi / Foto: MPI
A A A
PEKALONGAN - Wakil Ketua Binpres II PB POBSI , Achmad Fadil Nasution, mengatakan bahwa saat ini olahraga biliar sudah mulai berkembang. Pasalnya, banyak atlet-atlet baru yang sudah mulai unjuk gigi.

Hal itu diungkapkannya setelah melihat banyaknya para pebiliar muda yang mampu bersaing dengan para pemain senior di ajang POBSI Pool Circuit Seri I Pekalongan 2023. Salah satunya, adalah Galih dari klub RBC Bali yang mampu menembus babak perempat final.

Sayangnya, Galih tersingkir di babak perempat final oleh Toan Fauzi dari klub Meredeka dengan skor 5-9. Meski begitu, kemunculannya dan juga para pebiliar muda lainnya tentu menjadi tanda positif bagi dunia biliar Tanah Air.



Oleh karena itu, Fadi menilai seri ini juga penuh kejutan. Para pebiliar baru mulai mampu membuat kejutan dan melaju cukup jauh.

"Perebutan ranking sudah mulai diramaikan oleh atlet baru. Seri ini penuh kejutan dan ini pertanda bahwa biliar mulai berkembang," kata Fadil kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (11/3/2023).

Seri I Pekalongan ini sendiri telah selesai digelar pada Jumat (11/3/2023). Irsal N. dari klub Esbe keluar sebagai juaranya usai melibas Dimas dari klub JRX di partai final dengan skor 9-6.

Dengan hasil tersebut, Irsal menggondol hadiah uang pembinaan dari POBSI. Tak tanggung-tanggung, nilainya mencapai Rp40 juta.

Sementara Dimas yang menjadi runner up membawa pulang hadiah uang Rp15 juta. Lalu, Toan Fauzi dari klub Merdeka dan Iwan A. dari klub SV Jatim yang berstatus sebagai semifinalis diberi hadiah uang Rp7,5 juta.

Setelah ini, POBSI Pool Circuit 2023 akan berlanjut di Seri II. Seri tersebut dijadwalkan berlangsung pada April mendatang di Puslatnas POBSI, Jakarta.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)