Profil Saido Berahino, Penyerang Timnas Burundi yang Pernah Hadirkan Mimpi Buruk buat MU dan Chelsea

Sabtu, 11 Maret 2023 - 19:00 WIB
loading...
Profil Saido Berahino, Penyerang Timnas Burundi yang Pernah Hadirkan Mimpi Buruk buat MU dan Chelsea
Saido Berahino menjadi pemain yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia saat menantang Burundi di FIFA Matchday Maret 2023 / Foto: Instagram Saido Berahino (@berahino18)
A A A
JAKARTA - Saido Berahino menjadi pemain yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia saat menantang Burundi di FIFA Matchday Maret 2023. Dalam laga nanti, Skuad Garuda bakal melakoni dua laga pada 25 dan 28 Maret 2023 mendatang.

Timnas Burundi merupakan tim yang berasal dari Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF). Saat ini, mereka menempati peringkat 42 dari 54 negara CAF dan dianggap tidak terlalu kuat karena menempati posisi papan bawah di Benua Afrika.

Kendati demikian, Timnas Indonesia tak boleh menganggap remeh Les Hirondelles. Jika mengintip peringkat FIFA, Burundi menempati rangking 141, sedangkan Skuad Garuda berada di posisi ke-151.

Pada laga FIFA Matchday tersebut ada satu pemain yang harus diwaspadai lini pertahanan Timnas Indonesia. Dia adalah Saido Berahino.



Berahino mungkin tidak terlalu familiar di telinga penggemar sepak bola di Tanah Air. Tapi tidak dengan fans Manchester United dan Chelsea

Ya, penyerang Timnas Burundi itu sempat menghadirkan mimpi buruk buat Manchester United dan Chelsea saat tampil di Liga Inggris.

Saat itu, Berahino yang masih berusia 20 tahun membawa West Bromwich Albion menang 2-1 atas Man United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2012-2013 di Old Trafford.

Dalam pertandingan tersebut West Bromwich Albion sempat memimpin melalui Morgan Amalfitano (54'), tetapi Man United berhasil menyamakan skor lewat Wayne Rooney (57'). Saido Berahino pun menjadi penentu kemenangan usai mencetak gol (67').

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2608 seconds (0.1#10.140)