Lautaro Martinez Gagal 4 Kali Cetak Gol Penalti dalam 8 Kesempatan

Sabtu, 11 Maret 2023 - 12:08 WIB
loading...
Lautaro Martinez Gagal 4 Kali Cetak Gol Penalti dalam 8 Kesempatan
Lautaro Martinez menciptakan catatan buruk usai gagal mengeksekusi penalti saat Inter Milan dikalahkan Spezia dengan skor 1-2 di Stadion Alberto Picco, Sabtu (11/3/2023) dini hari WIB / Foto: HLN
A A A
LA SPEZIA - Lautaro Martinez menciptakan catatan buruk usai gagal mengeksekusi penalti saat Inter Milan dikalahkan Spezia dengan skor 1-2 di Stadion Alberto Picco, Sabtu (11/3/2023) dini hari WIB. Menurut laporan Opta, penyerang asal Argentina itu sudah empat kali gagal menjebol gawang lawan melalui tendangan 12 pas dari delapan kesempatan terakhir sejak 2021-2022.

Jika berbicara tentang kegagalan penalti di lima liga top Eropa, posisi Martinez tidak terlalu buruk dibandingkan Karim Benzema. Pasalnya, penyerang Real Madrid itu gagal melakukan tendangan penalti sebanyak lima kali dari 17 kali kesempatan.



Beralih ke pertandingan Spezia versus Inter Milan. Wasit memberikan penalti kepada Inter setelah Mattia Caldara melakukan pelanggaran terhadap Danilo D'Ambrosio di kotak terlarang pada menit 12. Setelah memeriksa VAR, juru pengadil lapangan hijau tersebut memutuskan memberikan hadiah tendangan 12 pas untuk I Nerazzurri.

Namun peluang emas itu gagal dimanfaatkan Martinez . Kegagalan itu seperti merusak mentalitas pemain Inter, sebab hingga interval pertama usai tak ada gol tercipta.

Di babak kedua, Spezia yang ingin menjauh dari zona degradasi akhirnya membuka keran melalui gol yang dicetak Daniel Maldini pada menit 55. Inter sebenarnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan penalti Romelu Lukaku di menit 83.



Namun petaka akhirnya datang tiga menit sebelum pertandingan usai setelah Denzel Dumfries mendorong Viktor Kovalenko di kotak terlarang. M'Bala Nzola, yang menjadi eksekutor sukses menggetarkan gawang Samir Handanovic dengan tendangan keras kaki kirinya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)