Luca Marini Yakin 5 Pembalap Ducati di Posisi Terdepan MotoGP 2023

Sabtu, 11 Maret 2023 - 21:02 WIB
loading...
Luca Marini Yakin 5 Pembalap Ducati di Posisi Terdepan MotoGP 2023
Luca Marini meyakini lima pembalap Ducati bakal berada di posisi terdepan di MotoGP 2023. Ini didasari lantaran kuda besi Desmosedici merupakan motor kompetitif di semua situasi / Foto: Kolase Instagram Luca Marini (@luca_marini_97)
A A A
PORTIMAO - Luca Marini meyakini lima pembalap Ducati bakal berada di posisi terdepan di MotoGP 2023. Ini didasari lantaran kuda besi Desmosedici merupakan motor kompetitif di semua situasi.

Prediksi itu bukan isapan jempol belaka. Pada tes pramusim MotoGP 2023 di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 10-13 Februari 2023, pembalap Ducati keluar sebagai yang tercepat. Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) tampil di posisi pertama pada hari pertama.

Pembalap asal Italia itu mencatatkan waktu tercepat 1 menit 58.47 detik. Di hari kedua, Jorge Martin (Pramac Racing) berhasil menempati posisi pertama sebagai pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 58.736 detik.



Di hari ketiga giliran Luca Marini yang menjadi tercepat di tes pramusim MotoGP Malaysia. Pembalap VR46 Racing Team itu mencatatkan waktu 1 menit 57.889 detik.

Melihat hasil positif di tes pramusim MotoGP Malaysia 2023, Marini meyakini lima pembalap Ducati bakal menempati posisi terdepan di musim ini. "Jika saya melihat kecepatan saya, (Jorge) Martin, Pecco (Francesco Bagnaia), Bez (Marco Bezzecchi) dan juga Enea (Bastianini) adalah yang tercepat dan mungkin jika ada balapan lima motor pertama adalah Ducati," kata Luca Marini dikutip dari Crash, Sabtu (11/3/2023).

"Tapi kami harus menunggu GP dimulai karena itu akan menjadi situasi yang sama sekali berbeda, tapi sekarang Ducati adalah motor terbaik di grid," sambungnya.



Pembalap asal Italia itu mengaku sempat mengatakan Ducati bukan motor terbaik di awal musim MotoGP 2022, tetapi berhasil melakukan perubahan dengan mengantarkan Francesco Bagnaia menjadi juara. Namun, ia menilai Ducati sudah membuktikan kualitasnya karena menjadi motor paling kompetitif di semua lintasan MotoGP 2023.

"Saya ingat tahun lalu di awal musim, saya mengatakan bahwa Ducati bukan motor terbaik di grid dan mereka melakukan perubahan untuk membuktikannya. Sementara musim ini kami memulai sebagai motor terbaik, paket kami sangat cepat, kuat, kompetitif di semua situasi, di semua trek," pungkas Marini.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)