Erick Thohir Diskusi Bareng Pendukung Persib Bandung, Ada Apa?

Minggu, 12 Maret 2023 - 01:00 WIB
loading...
Erick Thohir Diskusi Bareng Pendukung Persib Bandung, Ada Apa?
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menggelar diskusi terbuka dengan berbagai komunitas pendukung Persib Bandung di Ciumbuleuit Bandung. Foto: M Ghani/MPI
A A A
BANDUNG - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menggelar diskusi terbuka dengan berbagai komunitas pendukung Persib Bandung di Ciumbuleuit Bandung, Sabtu (11/3/2023). Ini merupakan bagian dari visi dan misinya sebagai pimpinan Federasi Sepak Bola Indonesia.



Berbagai komunitas suporter fanatik Persib yang hadir mulai dari Viking Persib Club (VPC), Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber), Ultras hingga casual.

Diskusi ini dilakukan setelah Erick melakukan pemantauan secara langsung ke Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Venue itu termasuk salah satu stadion untuk gelaran Piala Dunia U-20 2023.

Erick mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjalankan visi misinya setelah terpilih menjadi Ketua Umum PSSI menggantikan Mochamad Iriawan.

"Sebelumnya saya ketemu Bonek, Aremania, nanti ketemu yang lain, karena kenapa? Transformasi sepak bola tidak akan terjadi kalau suporternya tidak ikut bertransformasi," ucap Erick,

"Saya rasa masukan-masukan yang saya dengar ini menjadi PR tambahan tetapi saya tidak mau membela diri, sebagai Ketua PSSI, saya perlu waktu," lanjutnya usai acara diskusi.

Erick mengaku mendapatkan banyak masukan. Seperti jadwal pertandingan yang selama ini kerap ditunda akibat kesulitan mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

"Bapak Presiden (Joko Widodo) sudah bicara harus dimudahkan untuk izin acara kesenian, olahraga, kalau bisa tiga atau dua bulan sebelumnya. Inilah kita dorong jadwal ke depan harus benar-benar baik," tegasnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini memastikan jadwal itu berkaitan dengan kepentingan Timnas Indonesia, seperti FIFA matchday.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)