Hasil Liga Inggris Leicester City vs Chelsea: The Blues Habisi Pasukan Rubah

Minggu, 12 Maret 2023 - 00:21 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris Leicester City vs Chelsea: The Blues Habisi Pasukan Rubah
Chelsea melumat Leicester City 3-1 pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Laga ini berlagsung di King Power Stadium. Foto: REUTERS/Toby Melville
A A A
LEICESTER - Chelsea melumat Leicester City 3-1 pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Laga ini berlagsung di King Power Stadium, Sabtu (11/3/2023) malam.



Meski tandang, Chelsea bermain ofensif begitu laga dimulai. Tim tamu melancarkan serangan masif dari sisi sayap, memanfaatkan kecepatan Joao Felix dan Kai Havertz.

Chelsea akhirnya menjebol gawang Leicester City. Ben Chilwell (11’) berhasil melepaskan tembakan voli untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Serangan Chelsea makin merepotkan pertahanan The Foxes. Bahkan, mereka sempat mencetak gol kedua yang kemudian dianulir wasit lantaran offside.

Tuan rumah yang bermain defensif akhirnya berhasil memanfaatkan momentum. Patson Daka (39’) melepaskan tembakan terukur dari luar kotak penalti yang membuat kedudukan imbang 1-1.

Chelsea merespons tepat sebelum turun minum. Kai Havertz (45+6’) sukses memanfaatkan umpan matang dari Enzo Fernandez dan memimpin 2-1 di babak pertama.

Di babak kedua, Leicester City yang tampil di depan pendukungnya tidak mau diam begitu saja. Tim asuhan Brendan Rodgers terpantau berupaya untuk mengontrol pertandingan.

Secara bergiliran, James Maddison dan Kiernan Dewsburry-Hall mencari celah untuk mendobrak pertahanan Chelsea. Beberapa tembakan spekulatif pun dilepaskan guna menyamakan kedudukan.

Alih-alih mencetak gol, Leicester City justru kembali kebobolan lewat tendangan voli Mateo Kovacic (78’). Alhasil, Chelsea memimpin 3-1.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3191 seconds (0.1#10.140)