Athletic Bilbao vs Barcelona: Jatah Robert Lewandowski

Minggu, 12 Maret 2023 - 22:02 WIB
loading...
Athletic Bilbao vs Barcelona: Jatah Robert Lewandowski
Striker Barcelona Robert Lewandowski bisa diturunkan melawan Athletic Bilbao/Foto/Reuters
A A A
BILBAO - Striker Barcelona Robert Lewandowski bisa diturunkan melawan Athletic Bilbao pada pekan ke-25 La Liga Spanyol 2022/2023 . Pelatih Blaugrana Xavi Hernandez senang menyambut kembalinya mesin gol andalan.

Lewandowski mengalami cedera hamstring pada akhir Februari 2023 usai melawan Almeria. Mantan bintang Bayern Muenchen itu melewatkan beberapa pertandingan Blaugrana -julukan Barcelona- dalam dua pekan terakhir.



Kini bintang timnas Polandia itu pulih, dan Xavi memasukkan namanya dalam daftar pemain yang dibawanya untuk bertandang ke markas Bilbao di San Mames, Senin (13/3/2023) pukul 03.00 WIB.

Xavi senang mendapat banyak opsi di sektor serangan. Penyerang berusia 34 tahun itu itu merupakan penyerang andalannya yang sudah menyumbang 25 gol dan enam assist dari 31 pertandingan untuk sang raksasa Catalan di semua kompetisi.



“Robert (Lewandowski) sangat baik, dia sudah latihan bersama tim sejak Kamis. Dia contoh pemain yang berkomitmendan selalu ingin bermain. Dia telah mengubah mentalitas tim,” kata Xavi dilansir dari Marca, Minggu (12/3/2023).

“Kabar bagus buat kami bahwa dia bisa bermain lagi. Kehadirannya sangat vital dan lebih banyak lagi di pertandingan seperti ini yang akan mendorong kami,” tambah Xavi.

Namun, Barcelona belum bisa diperkuat Ousmane Dembele dan Pedri yang masih berkutat dengan cedera. Menurut pelatih berusia 43 tahun itu kondisi mereka semakin membaik dan mungkin bakal pulih dalam waktu dekat.

“Sementara Pedri dan Dembele masih harus dilihat lagi kondisinya. Mereka bekerja dengan para fisioterapis untuk kembali bugar. Kita lihat bagaimana kondisi mereka pada laga berikutnya.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)