Mundur dari All England 2023, Ranking BWF Marcus/Kevin Terancam Melorot

Senin, 13 Maret 2023 - 07:03 WIB
loading...
Mundur dari All England 2023, Ranking BWF Marcus/Kevin Terancam Melorot
Ranking BWF Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo terancam melorot setelah mundur dari All England 2023/Foto/PBSI
A A A
BIRMINGHAM - Ranking BWF ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo terancam melorot setelah mundur dari All England 2023 . Pasangan yang dijuluki Minions itu mundur karena kondisi Kevin yang masih belum pulih 100 persen setelah menderita Demam Berdarah (DBD) 10 hari jelang keberangkatan ke Birmingham Inggris.

Minions menyatakan mundur dari All England 2023 pada Minggu (12/3/2023) atau dua hari jelang turnamen Super 1000 itu dimulai di Utilita Arena, Birmingham.



Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi (Herry IP) menjelaskan Kevin sebenarnya sudah mulai latihan lagi pada tengah pekan ini. Namun, tim pelatih memutuskan untuk mengistirahatkan pemain berusia 27 tahun itu di turnamen tertua di dunia itu karena tenaganya juga belum kembali sepenuhnya.

Mundur dari All England 2023 jelas menjadi sebuah kerugian bagi mantan duet nomor satu di dunia itu mengingat mereka berambisi meraih poin sebanyak mungkin di turnamen-turnamen yang ada agar bisa kembali naik peringkat ke papan atas setelah terlempar ke urutan 23 pada akhir tahun lalu dan kini duduk di posisi 19.


Herry IP berpesan agar juara All England dua kali tersebut untuk bersabar dan tidak patah semangat. Masih banyak waktu bagi mereka naik peringkat lagi dan mengumpulkan poin menuju Olimpiade Paris 2024 yang kualifikasinya dimulai pada Mei mendatang.

"Memang kemungkinan peringkatnya akan turun setelah absen di All England. Tapi tidak masalah, nanti kita start dari Super 300 dulu," kata Herry dikutip dari rilis PBSI, Minggu (12/3/2023).

"Saya berpesan untuk mereka agar lebih sabar, jaga kondisi juga walaupun namanya penyakit kita tidak tahu kapan datangnya. Akan tetapi jangan pernah menyerah dan putus asa, masih ada sisa waktu untuk mengejar. Race to Olympic menuju Olimpiade juga masih bisa," tambah pelatih berjulukan Coach Naga Api itu.

Minions seharusnya tampil di babak 32 besar All England 2023 melawan pasangan ranking enam dunia dari India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Namun, karena mundur posisi mereka bakal digantikan ganda putra lainnya yang berstatus sebagai cadangan.

Indonesia menyisakan lima pasangan ganda putra di All England 2023 setelah mundurnya Marcus/Kevin. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2125 seconds (0.1#10.140)