Pamor Redup, Tiket Anthony Joshua vs Jermaine Franklin Nggak Laku

Senin, 13 Maret 2023 - 09:09 WIB
loading...
Pamor Redup, Tiket Anthony Joshua vs Jermaine Franklin Nggak Laku
Pamor Redup, Tiket Anthony Joshua vs Jermaine Franklin Nggak Laku/The Sun
A A A
Promotor Eddie Hearn mengungkapkan jika Anthony Joshua kehilangan daya tarik di mata penggemar tinju dunia saat tiket melawan Jermaine Franklin belum terjual. Juara dunia dua kali, berusia 33 tahun, masih terguncang setelah kekalahan beruntun dari Oleksandr Usyk.

Namun Joshua akan memulai langkahnya kembali - yang ia harapkan akan menjadi jalan untuk kembali ke perebutan gelar juara dunia - pada 1 April dengan pertarungan yang wajib dimenangkan melawan Jermaine Franklin di O2. Namun, meskipun AJ sebelumnya menjual habis stadion di Wembley dan Tottenham, masih ada ribuan tiket yang belum terjual di arena berkapasitas 20.000 orang di London Timur ini.



Dan promotornya, Matchroom, Eddie Hearn, merasa bahwa kekalahan beruntun dari Usyk telah berdampak pada Joshua secara komersial. Dia mengatakan kepada ESBR Boxing: "Dia baru saja mengalami dua kekalahan, jadi tentu saja Anda tidak akan memiliki ukuran yang sama secara komersial seperti saat Anda mengalahkan Wladimir Klitschko di depan 90.000 penonton."

Kendati pamornya meredup, Anthony Joshua tetaplah salah satu petinju besar di eranya. "Namun dia adalah petarung yang hebat, dia salah satu petinju kelas berat terbaik di dunia. Saya merasa dia masih bisa menjadi petinju kelas berat terbaik di dunia,"bela Hearn.

Mantan juara kelas berat ini ingin kembali ke perebutan gelar, dan akan memulai laga ini dengan sebuah laga yang menarik melawan Franklin. Petarung kelahiran Michigan ini kalah angka tipis dari Dillian Whyte pada akhir tahun 2022.



Namun sebagian besar orang menganggap ia telah melakukan hal yang cukup untuk memenangkan pertarungan tersebut. Jika Joshua berhasil mengalahkan Franklin, maka pertarungan ulang melawan Whyte, yang ia kalahkan pada tahun 2015, akan sangat mungkin terjadi.

Namun, karier Joshua secara efektif dipertaruhkan, jadi dia tidak bisa menganggap enteng Franklin. Franklin, 29 tahun, akan berusaha melambungkan dirinya ke dalam perebutan gelar juara dunia kelas berat, dan sebuah kemenangan atas Joshua akan memberinya ketenaran baru di AS.

Robert Garcia tidak lagi menjadi pelatih Joshua, dimana petinju asal Inggris ini akan berpasangan dengan Derrick James di Texas. Joshua akan berharap beberapa orang yang baru di pojok ringnya dapat menghidupkan kembali karirnya, dengan pertarungan super di masa depan melawan Tyson Fury dan Deontay Wilder yang masih ada dalam pikirannya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)