Arsenal Ukir Sejarah di Liga Inggris usai Menangkan 5 Derby London Beruntun

Senin, 13 Maret 2023 - 08:00 WIB
loading...
Arsenal Ukir Sejarah di Liga Inggris usai Menangkan 5 Derby London Beruntun
Arsenal mengukir sejarah di Liga Inggris sebagai tim pertama yang berhasil memenangkan lima Derby London secara beruntun pada laga tandang tanpa kebobolan gol / Foto: Twitter Arsenal (@Arsenal)
A A A
LONDON - Arsenal mengukir sejarah di Liga Inggris sebagai tim pertama yang berhasil memenangkan lima Derby London secara beruntun pada laga tandang tanpa kebobolan gol. Catatan fenomenal itu muncul usai tim besutan Mikel Arteta mengalahkan Fulham dengan skor 3-0 di Craven Cottage, Minggu (12/3/2023).

Ketiga gol Arsenal masing-masing dicetak Gabriel Magalhaes (21'), Gabriel Martinelli (26'), dan Martin Odegaard (45+2'). Menariknya, Leandro Trossard menjadi aktor di balik terciptanya ketiga gol tersebut.



Pemain berusia 28 tahun itu mencetak hat-trick assist untuk membawa Arsenal menang. Trossard tercatat sebagai pemain pertama dalam sejarah Liga Inggris yang membuat tiga assist di paruh pertama pertandingan tandang.

Kemenangan atas Fulham menandai kemenangan ke-100 Mikel Arteta dari 167 pertandingan bersama Arsenal. "Saya tidak tahu! Saya sangat senang kami menang hari ini, ini yang ke-100 dan mudah-mudahan akan ada lebih banyak lagi," ujar Arteta dilansir dari laman resmi Arsenal, Senin (13/3/2023).



Hasil positif ini membuat Arsenal mantap di puncak klasemen dengan mengoleksi 66 poin. Klub berjuluk The Gunners unggul lima poin dengan pesaing terdekatnya Manchester City.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)