Ratusan Peserta Ramaikan Acara Seminar Nasional Inovasi Keolahragaan FIK UNJ

Senin, 13 Maret 2023 - 13:04 WIB
loading...
Ratusan Peserta Ramaikan Acara Seminar Nasional Inovasi Keolahragaan FIK UNJ
Ratusan peserta meramaikan Seminar Nasional Inovasi Keolahragaan yang diadakan oleh Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta (FIK UNJ), berkolaborasi dengan MNC Portal Indonesia (MPI) dan Sportstars.id / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Ratusan peserta meramaikan Seminar Nasional Inovasi Keolahragaan yang diadakan oleh Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta (FIK UNJ), berkolaborasi dengan MNC Portal Indonesia (MPI) dan Sportstars.id. Acara ini digelar di Aula GOR UNJ lantai 3 dan melalui zoom, Senin (13/3/2023).

Dalam edisi ke-8 ini, tema yang diusung ialah 'Peran Jurnalistik Olahraga dalam Pengembangan Prestasi Olahraga di Indonesia’. Seminar itu menghadirkan empat narasumber, dua dari internal IKJ, dan dua lagi adalah pakar di bidang jurnalistik.

Dua narasumber internal ialah Wakil Dekan Bidang Akademik dan juga Guru Besar FIK UNJ Prof. Dr. Ramdan Pelana, M.Or dan Dosen Ahli Jurnalistik Olahraga FIK UNJ Dr. Aan Wasan, S.Sos, M.Si. Sementara dua pakar eksternal ialah Jurnalis Senior Sportstars.id Abdul Haris (Bung Ais) dan Jurnalis Expert Firzie Adrian Idris, MA.



"Tahun ini tahun yang berbahagia karena kita bisa bekerja sama dengan MNC Portal Indonesia di mana kita bisa mendapatkan informasi-informasi. Dan juga sesuai dengan tema kegiatan ini, yaitu peran jurnalistik olahraga dalam pengembangan prestasi olahraga di Indonesia," ucap Dekan FIK UNJ, Dr. Johansyah Lubis, M.Pd melalui video yang ditayangkan pada seminar, Senin (13/3/2023).

Ratusan Peserta Ramaikan Acara Seminar Nasional Inovasi Keolahragaan FIK UNJ


Menurutnya, kolaborasi dengan MNC Portal Indonesia dan Sportstars.id sangat tepat dan menunjung tema yang dipilih tahun ini. Tema tersebut diusung agar para mahasiswa bisa mengembangkan peran jurnalistik dalam olahraga.

Senada dengan Dekan FIK UNJ, Direktur Pemberitaan MNC Portal Indonesia, Yadi Hendriana, mengaku senang dengan kolaborasi tersebut. Bahkan, disebutkan bahwa mahasiswa IKJ berkesempatan untuk bisa magang di MPI dan Sportstars.id.



"Ini adalah momen yang di mana komitmen dari kami Sportstars untuk melakukan banyak literasi, juga interaksi dengan adik-adik mahasiswa. Kebetulan hari ini kami berkunjung dan bekerja sama dengan UNJ. Sportstars yang diluncurkan Pak HT (Hary Tanoesoedibjo) setahun yang lalu memang berkomitmen untuk memberikan sumbangsih pada prestasi melalui pemberitaan olahraga," ujar Yadi.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)