Biodata Umarali Rakhmonaliev: Pemain Termahal Timnas Uzbekistan U-20 yang Sukses Tembus Klub Rubin Kazan

Selasa, 14 Maret 2023 - 01:00 WIB
loading...
Biodata Umarali Rakhmonaliev: Pemain Termahal Timnas Uzbekistan U-20 yang Sukses Tembus Klub Rubin Kazan
Umarali Rakhmonaliev merupakan salah satu pemain muda paling menonjol saat membela Uzbekistan U-20 di Piala Asia U-20 2023 / Foto: screenshot Instagram RAHMONALIYEV UMARALI (@rakhmonaliyev_u)
A A A
Biodata Umarali Rakhmonaliev, kapten Timnas Uzbekistan U-20 yang membela klub Rubin Kazan akan dibahas di artikel ini. Pemain berusia 19 tahun itu merupakan salah satu penggawa White Wolves yang berhasil mengantarkan timnya lolos ke semifinal Piala Asia U-20 2023 .

Uzbekistan lolos ke semifinal usai mengalahkan Australia U-20 melalui drama adu penalti. Tak sekadar lolos ke babak berikutnya, Uzbekistan U-20 juga mengunci satu tiket untuk Piala Dunia U-20 2023.

Uzbekistan nantinya bakal menjadi salah satu wakil dari benua Asia. Keberhasilan White Wolves ini tentu tak lepas dari performa para pemainnya.

Dari sekian banyak pemain yang dibawa di Piala Asia U-20, ada satu pesepak bola yang paling menonjol di turnamen dua tahunan tersebut. Dia adalah Umarali Rakhmonaliev.



Pemain berposisi gelandang ini diketahui sebagai kapten dari timnas Uzbekistan U-20. Mengutip data Transfermarkt, saat ini dia tercatat tengah membela salah satu klub Rusia, yakni Rubin Kazan.

Bintang potensial asal Uzbekistan ini baru bergabung dengan Rubin Kazan pada awal 2023 lalu. Sebelumnya, dia tercatat sebagai pemain klub lokal bernama Bunyodkor.

Rakhmonaliev lahir pada 18 Agustus 2003. Mengacu pada tanggal kelahirannya tersebut, saat ini dia telah berusia sekitar 19 tahun lebih.

Pemain muda ini memiliki market value mencapai Rp6,08 miliar. Angka tersebut menjadikannya sebagai salah satu yang termahal di Uzbekistan U-20.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0822 seconds (0.1#10.140)