Pengunduran Diri Disetujui Presiden Hari Ini, Zainudin Amali Fokus di PSSI

Senin, 13 Maret 2023 - 15:31 WIB
loading...
Pengunduran Diri Disetujui Presiden Hari Ini, Zainudin Amali Fokus di PSSI
Zainudin Amali mengklaim Presiden Joko Widodo sudah menyetujui pengunduran dirinya sebagai Menpora hari ini/Foto/MPI/Aan H
A A A
SURABAYA - Zainudin Amali mengklaim Presiden Joko Widodo sudah menyetujui pengunduran dirinya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) hari ini. Politisi Partai Golkar itu menyatakan kini dia bisa fokus bekerja penuh di PSSI .

“Tadi pagi sudah bertemu (Presiden Joko Widodo, red), saya sampaikan surat tertulis dan beliau menyetujui,” ujar Zainudin Amali saat ditemui di sela-sela kunjungan ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (13/3/2023).



Menurut Zainudin Amali, kini dia akan fokus bekerja di PSSI sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum). Dia ingin menjalankan mandat dan tugas di PSSI secara penuh.

“Saya sudah diizinkan mundur per hari ini. Jadi saya harapkan tidak ada pertanyaan lagi tentang itu,” ungkap mantan Ketua Umum Gema Kosgoro itu.



Zainudin menambahkan, arahan dari presiden meminta dirinya untuk bisa tetap di dunia olahraga, serta fokus dalam perjalanan PSSI bersama Menteri BUMN Erick Thohir. Ke depan, banyak tantangan yang akan dijalankan untuk bisa membawa sepak bola Indonesia ke kancah yang lebih tinggi.

Event akbar sepak bola yang ada di depan mata adalah Piala Dunia U-20 2023. Indonesia menjadi tuan rumah turnamen yang digelar, 20 Mei– 11 Juni 2023 di enam kota, yakni Jakarta, Palembang, Surakarta, Gianyar, Surabaya, dan Bandung.

Sebanyak 24 negara akan ambil bagian, yang merupakan wakil-wakil dari enam konfederasi, Asia (AFC), Afrika (CAF), Amerika Utara, Tengah dan Karibia (Concacaf), Amerika Selatan (Conmebol), Eropa (UEFA) dan Oseania (OFC).

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) diwakili oleh tuan rumah Indonesia, Korea Selatan, Uzbekistan, Irak dan Jepang.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)