Profil dan Prestasi Timnas Burundi, Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023

Senin, 13 Maret 2023 - 15:00 WIB
loading...
Profil dan Prestasi Timnas Burundi, Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023
Timnas Burundi akan menghadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023. Namun masih banyak yang belum mengetahui tentang informasi dan prestasi dari tim berjuluk Les Hirondelles / Foto: Sports Brief
A A A
JAKARTA - Timnas Burundi akan menghadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023. Namun masih banyak yang belum mengetahui tentang informasi dan prestasi dari tim berjuluk Les Hirondelles.

Laga FIFA Matchday dijadwalkan berlangsung pada 20-28 Maret 2023 mendatang. Sama seperti negara-negara lainnya, Timnas Indonesia bakal memanfaatkan momen tersebut untuk mendongkrak peringkat di ranking FIFA.

Sejauh ini Timnas Burundi sudah mengumumkan 30 pemain untuk tampil pada laga persahabatan melawan Timnas Indonesia. Pengumuman itu disampaikan melalui akun Instagram resmi Federasi sepak bola Burundi @ffburundi.

Baca Juga: Kartu Merah, Casemiro Absen 4 Pertandingan Penting Manchester United

Lantas seperti apa profil dan prestasi Timnas Burundi?


Timnas Burundi merupakan anggota dari Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF). Namun Les Hirondelles bukan tim unggulan, karena menempati posisi ke-42 dari 54 negara anggota CAF.

Kendati demikian, Timnas Burundi memiliki ranking lebih bagus dibandingkan Timnas Indonesia. Pasalnya, mereka menempati posisi ke-141 ranking FIFA sedangkan Skuad Garuda berada di peringkat 151 dunia.

Berbicara mengenai prestasi, Timnas Burundi belum pernah meraih satu gelar pun. Hingga kini, Les Hirondelles baru satu kali tampil di ajang Piala Afrika.



Kesempatan tersebut dirasakan pada Piala Afrika 2019. Namun Timnas Burundi gagal melewati fase grup, setelah menelan tiga kekalahan dari tiga pertandingan sehingga menempati posisi juru kunci.

Akan tetapi, Timnas Burundi memiliki beberapa pemain potensial yang tampil di tim Eropa. Salah satunya adalah Saido Berahino yang sempat membela West Bromwich Albion, Brentford Stoke City dan beberapa klub Inggris lainnya.

Saido Berahino berhasil menunjukkan penampilan apiknya saat membela West Bromwich Albion. Total, ia mencetak 36 gol dan delapan assist dari 121 penampilan di semua kompetisi.

Kini, Saido Berahino tengah memperkuat AEL Limassol. Sepanjang musim 2022-2023, Berahino telah membukukan empat gol dan satu assist untuk AEL Limassol dalam 25 pertandingan di semua kompetisi.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)