Jokowi Ungkap Sosok Pengganti Sementara Zainudin Amali di Menpora

Senin, 13 Maret 2023 - 16:56 WIB
loading...
Jokowi Ungkap Sosok Pengganti Sementara Zainudin Amali di Menpora
Presiden Joko Widodo telah menyetujui penguduran diri Zainudin Amali sebagai Menpora. Dia lalu mengungkapkan siapa yang menjadi pengganti sementara. Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo
A A A
JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) telah menyetujui penguduran diri Zainudin Amali sebagai Menteri pemuda dan Olah Raga (Menpora). Dia lalu mengungkapkan siapa yang menjadi pengganti sementara.



Sosok yang disebut Jokowi adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy. Dia yang nantinya akan bertugas sebagai pelaksana tugas (Plt).

"Penggantinya ditunggu saja. Nanti segera kita putuskan. Tapi sekarang sudah di Plt-kan, plt-nya pak Menko PMK," kata Jokowi dalam keterangannya di Denpasar, Senin (13/3/2023).

Jokowi menyatakan telah menerima surat pengunduran diri Amali. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu lalu menyetujuinya.

"Menpora (Zainudin) tadi pagi sudah bertemu saya. Surat pengunduruan dirinya sudah disampaikan di setneg. Dan saya tadi sudah menyetujui," kata Jokowi.

Amali secara resmi memberikan surat pengunduran dirinya kepada Kementerian Sekretariat Negara pada hari ini Kamis 9 Maret 2023.

"Pagi ini saya baru saja ketemu dengan pak Mensesneg saya mengantarkan surat permohonan pengunduran diri saya dari posisi sebagai menteri pemuda dan olahraga," kata Amali di Gedung Kemensetneg, Jakarta, Kamis (9/3/2023).

Amali memutuskan mundur dari kursi Menpora usai terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI. Keputusan itu disampaikannya saat bertemu Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (20/2/2023).



"Saya sampaikan kepada Pak Presiden, 'Bapak saya akan fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola menjadi pengurus PSSI'. Dan Beliau meminta saya untuk konsentrasi dan fokus kepada sepak bola," jelas Amali bebrapa waktu lalu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)