Rumput SUGBK Rusak usai Konser, Erick Thohir Larang Ada Event Sampai Piala Dunia U-20 2023

Senin, 13 Maret 2023 - 20:01 WIB
loading...
A A A
Pasalnya, salah satu stadion termegah di Indonesia itu akan menjadi lokasi upacara pembukaan Piala Dunia U-20 2023.

"Ini (SUGBK) merupakan mega lapangan di Indonesia yang sangat penting buat piala dunia ini. Di sini akan ada tentunya opening. Dan juga hal hal pembukaan lain di sini," jelasnya.

"Jadi, saya harus ambil posisi tidak ada event lagi di sini. Apakah event olahraga, event kesenian, tidak ada lagi."

"Karena ini sudah menjadi titik critical kalau kita tidak mau dipermalukan dalam penyelenggaraan event dunia ini."

"Dan saya rasa dengan dukungan pemerintah daerah, direksi GBK, kita pastikan soliditas apapun kita harus mempertahankan kondisi rumput terbaik untuk Kejuaraan Dunia yang sudah kita siapkan selama ini," ujar pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Dengan demikian, SUGBK tidak akan bisa dipakai untuk pertandingan Timnas Indonesia kontra Burundi dalam agenda FIFA Matchday pada 25 dan 28 Maret.

Selain itu, partai tunda Liga 1 yang mempertemukan Persija Jakarta vs Persib Bandung juga dipastikan tidak akan berduel di SUGBK.

"Jawabannya tadi,semua event kita tidak membeda-bedakan, apakah itu entertainment, olahraga, tidak dimungkinkan lagi," kata Erick.

"Ini bukan masalah pilihan salah dan benar tapi ini kebijakan yang harus kita ambil kalau kita tidak mau gagal apalagi yang namanya pembukaan ada di sini," lanjutnya.

Ketegasan Erick yang melarang SUGBK digunakan untuk event lain sangat masuk akal. Ini semua dilakukan demi kesuksesan Indonesia yang ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4067 seconds (0.1#10.140)