Red Bull Tebar Ancaman Jelang GP Arab Saudi, Remehkan Mercedes di Formula 1 2023

Rabu, 15 Maret 2023 - 03:03 WIB
loading...
Red Bull Tebar Ancaman Jelang GP Arab Saudi, Remehkan Mercedes di Formula 1 2023
Helmut Marko tidak menganggap tim Mercedes sebagai pesaing di Formula 1 (F1) 2023. Menurut penasihat tim Red Bull Racing itu mereka tidak akan menjadi juara. Foto: Twittter
A A A
MILTON KEYNES - Helmut Marko tidak menganggap tim Mercedes sebagai pesaing di Formula 1 (F1) 2023. Menurut penasihat tim Red Bull Racing itu mereka tidak akan menjadi juara.



Itu disampaikan setelah melihat hasil seri pembuka F1 di Bahrain. Kedua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan George Russell masing-masing finis di posisi ke-5 dan ke-7.

Marko menilai Mercedes punya banyak masalah dan kekurangan. Dia merasa bahwa akan sulit bagi Mercedes untuk bersaing memperebutkan posisi teratas pada F1 2023.

"Gelar juara dunia sudah di luar tangan Mercedes. Mereka tidak hanya memiliki satu masalah dengan konsep pada tahun ini, tetapi banyak," jelasnya.

"Mercedes tidak bisa menemukan solusi pada musim dingin kemarin," lanjut Marko, dilansir dari Independent.

Disisi lain, Bos Mercedes, Toto Wolff mengatakan bahwa Silver Arrows - julukan Mercedes - akan melakukan pergantian pada mobilnya.

Itu lantaran filosofi 'zero-pod' mereka hanya mencatat hasil yang kurang maksimal dalam seri pembuka F1 di Bahrain.

Marko yang bekerja bersama Christian Horner dan kepala desainer, Adrian Newey, di Red Bull mengabaikan prospek rivalnya itu di musim ini.

Menurutnya, dengan cost cap yang tersedia ini Mercedes tak bisa hanya mendesain dua atau tiga mobil yang berbeda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3148 seconds (0.1#10.140)