Biodata dan Agama Martin Bakole, Petinju Bangsawan yang Mengguncang Kelas Berat

Selasa, 14 Maret 2023 - 15:04 WIB
loading...
Biodata dan Agama Martin Bakole, Petinju Bangsawan yang Mengguncang Kelas Berat
Martin Bakole Ilunga adalah petinju profesional yang tinggal di Republik Demokratik Kongo. Adik dari petinju Ilunga Makabu diketahui jika ia berdarah bangsawan atau anak seorang raja di Afrika / Foto: TV5MONDE
A A A
AIRDRIE - Martin Bakole Ilunga adalah petinju profesional yang tinggal di Republik Demokratik Kongo. Adik dari petinju Ilunga Makabu diketahui jika ia berdarah bangsawan atau anak seorang raja di Afrika.

Bakole melakukan debut profesionalnya pada 25 Maret 2014. Dia mencetak kemenangan KO (TKO) ronde kedua atas Cecil Smith di Istana Kaisar di Kempton Park, Afrika Selatan.

Kakak laki-lakinya Ilunga Makabu datang ke Goodison Park pada 2016 untuk menghadapi Tony Bellew. Sejak saat itu, Bakole datang dan tinggal di Inggris.

Bakole dengan cepat menjadi salah satu rekan tanding favorit Anthony Joshua. Dia lantas dengan cepat mengumpulkan rekor 9–0 (6 KO), dia menghadapi Ali Baghouz yang tak terkalahkan di Royal Highland Center.



Pada pertarungan perebutan gelar kelas berat Kontinental IBO yang kosong, Bakole berhasil menang di ronde pertama dengan kemenangan KO. Dia berhasil mempertahankan gelar di pertarungan berikutnya.

Bakole menang dengan TKO ronde pertama melawan DL Jones pada 23 Juni 2018 di The SSE Hydro di Glasgow. Saat ini dia memiliki rekor profesional 18-1 dengan satu-satunya kekalahannya melawan Michael Hunter dalam perebutan sabuk juara kelas berat IBO yang kosong pada 13 Oktober 2018.

Melihat jejak kariernya di atas ring membuat Bakole mengumpulkan kekayaan senilai USD5 juta atau sekitar Rp77 miliar. Kekayaan yang dikumpulkannya itu sebagian besar didapat dari tinju.


Biodata Martin Bakole:


Nama: Martin Makabu Bakole
Tempat, Tanggal Lahir: Kananga, Republik Demokratik Kongo, 1 Juni 1993
Agama: -
Usia: 29 Tahun
Kebangsaan: Kongo
Tinggi: 198 cm
Tempat Tinggal: Airdrie, Skotlandia, Inggris Raya

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2627 seconds (0.1#10.140)