Jadwal Liverpool vs Real Madrid: The Reds Butuh Keajaiban

Rabu, 15 Maret 2023 - 06:06 WIB
loading...
Jadwal Liverpool vs Real Madrid: The Reds Butuh Keajaiban
Jadwal Liverpool vs Real Madrid: The Reds Butuh Keajaiban
A A A
MADRID - Liverpool membutuhkan keajaiban untuk bisa lolos dari hadangan Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 . The Reds harus mencetak comeback setelah kalah 2-5 di leg pertama melawan El Real.

Pertandingan antara Real Madrid vs Liverpool akan digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB. Liverpool harus menang minimal tiga gol tanpa balas untuk bisa lolos ke perempat final.



Sementara bagi Real Madrid, hasil imbang atau tak kebobolan tiga gol atau lebih sudah cukup untuk melangkah ke babak perempat final. Namun, Liverpool diyakini siap all out di Bernabeu untuk menciptakan sebuah keajaiban.

Di leg pertama yang digelar di Stadion Anfield, Liverpool unggul 2-0 terlebih dahulu lewat gol Darwin Nunez dan Mohamed Salah. Akan tetapi, Liverpool tumbang setelah sang juara bertahan mencetak lima gol balasan.

Vinicius Junior dan Karim Benzema masing-masing mencetak dua gol dan satu assist, Eder Militao menyumbang satu gol, sedangkan Luka Modric dan Rodrygo sama-sama merancang satu assist.

Laga itu juga diwarnai blunder dua penjaga gawang. Thibaut Courtois melakukan blunder yang berujung gol kedua Liverpool oleh Mohamed Salah, sementara kesalahan Alisson Becker dimanfaatkan Vinicius Junior untuk menyamakan skor jadi 2-2.

Setelah duel leg pertama di Anfield, Madrid sempat melalui tiga laga tanpa kemenangan. Anak-anak asuh Carlo Ancelotti ditahan Atletico Madrid 1-1 di La Liga, dipecundangi Barcelona 0-1 di leg pertama semifinal Copa del Rey, dan imbang 0-0 dengan Real Betis.

Sementara itu, Liverpool tercatat berturut-turut mengalahkan Wolverhampton 2-0 dan membabat Manchester United 7-0 di Premier League, tetapi kemudian mengalami antiklimaks. Akhir pekan kemarin, pasukan Juergen Klopp dipaksa menyerah 0-1 oleh tuan rumah Bournemouth.

Prakiraan Susunan Pemain:

Real Madrid: Courtois; Carvajal, Militao, Rudiger, Nacho; Modric, Tchouameni, Kroos; Valverde, Benzema, Vinicius Jr

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Henderson; Salah, Jota, Nunez; Gakpo
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3324 seconds (0.1#10.140)