Bekas Pelatih Federer Poles Bakat Petenis Muda Swiss

Selasa, 14 Maret 2023 - 17:20 WIB
loading...
Bekas Pelatih Federer Poles Bakat Petenis Muda Swiss
Petenis Muda Swiss Dominic Stricker
A A A
BERN - Sejarah kembali terulang di dunia tenis Swiss karena Dominic Stricker, petenis muda berbakat Heidiland, mengontrak pelatih Peter Lundgren untuk memoles bakatnya. Dominic yang baru berusia 20 tahun dinilai mampu meniru langkah sukses Roger Federer , meskipun saat ini masih berada dalam rangkaian babak kualifikasi di Grand Slam.

Meski masih terbilang belia, Dominic sudah pernah juara di kelas junior Paris Open 2020 dan beberapa turnamen kelas challenger. Peter Lundgren, pelatih yang pernah mengantarkan Roger Federer meraih Grand Slam Wimbledon 2003, diyakini mampu menangani Dominic di level strategi dan teknik bermain tennis.



Kepiawaiannya dalam memoles petenis muda berbakat membuat banyak mendapatkan tawaran melatih dari berbagai penjuru dunia. Sebelum memutuskan melatih Dominic, Lundgren menyepi di kediamannya di sebuah desa di Swedia.
Bekas Pelatih Federer Poles Bakat Petenis Muda Swiss

Namun, belum ada konfirmasi dari Lundgren tentang kesediaannya melatih Dominic. Meskipun banyak yang menganggap bahwa Lundgren tertarik melatih Dominic karena permainannya mirip Federer, hal itu belum dapat dipastikan. Dominic sendiri dilatih oleh Sven Swinenn, yang juga merangkap sebagai pelatih Timnas Swiss, sebelum mendapatkan Peter Lundgren.

Meski begitu, Stephan Stricker, manajer sekaligus ayah Dominic, berharap kehadiran Lundgren bisa memoles bakat putranya yang dinilai sudah tidak dalam fase belajar. Penghasilan Dominic masih jauh dari pemain yang mampu membayar layak pelatih kelas dunia, sehingga kebersediaan Lundgren untuk melatihnya dianggap sebagai mendapatkan durian runtuh.

Laporan Koresponden SINDOnews Krisna Diantha
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)