KONI Yakin Piala Dunia U-20 Akan Menyatukan Bangsa Indonesia

Selasa, 14 Maret 2023 - 21:07 WIB
loading...
KONI Yakin Piala Dunia U-20 Akan Menyatukan Bangsa Indonesia
Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman
A A A
JAKARTA - Indonesia telah dipilih sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20 2023 yang akan diselenggarakan di enam stadion terbaik Indonesia, yakni Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Stadion Manahan Solo, Stadion Jakabaring Palembang, Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat mengapresiasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang telah bekerja keras sejak mempromosikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia di Tanah Air. KONI Pusat menyambut baik dan mendukung pelaksanaan Piala Dunia Sepak Bola U-20 tersebut karena memiliki beberapa nilai penting untuk olahraga Indonesia.

“Event olahraga mampu menyatukan Bangsa Indonesia dan menjadikan Indonesia sebagai bagian komunitas olahraga internasional,” ujar Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman dalam pernyataan resminya.



Menurut Marciano, olahraga memiliki kemampuan untuk mempersatukan masyarakat Indonesia yang beragam untuk membela Merah Putih, serta menyatukan Indonesia dengan masyarakat dunia karena persahabatan adalah nilai penting dari olahraga.

Penyelenggaraan Piala Dunia di Indonesia juga membuktikan bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah kompetisi internasional, yang diharapkan akan mengangkat harkat dan martabat Indonesia di mata dunia dan menunjukkan bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah Piala Dunia sepak bola senior dan multievent paling bergengsi di Bumi yakni Olimpiade.

“Piala Dunia U-20 2023 mampu mendorong Indonesia punya potensi lebih besar untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia sepak bola senior dan Olimpiade yang akan datang,” sambung Marciano.

Keberhasilan penyelenggaraan kompetisi internasional di Indonesia juga diharapkan dapat memotivasi anak-anak Indonesia untuk berlatih lebih keras dan menjadi atlet-atlet juara dunia.

Oleh karena itu, Ketum KONI Pusat mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya olahraga prestasi, untuk mendukung Piala Dunia Sepak Bola U-20 di Indonesia.

“Ayo masyarakat olahraga bersatu menyukseskan Piala Dunia U-20 di enam kota Indonesia,” ajak Marciano. “Mari kita berikan dukungan sebesar-besarnya kepada PSSI agar mereka bisa menyelesaikan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan menjadi tuan rumah yang baik,” sambungnya sambil mengajak seluruh masyarakat untuk mensosialisasikan penyelenggaraan sepak bola.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3328 seconds (0.1#10.140)