Syarat yang Harus Dipenuhi untuk Ikuti DBL Camp 2023

Selasa, 14 Maret 2023 - 14:03 WIB
loading...
Syarat yang Harus Dipenuhi untuk Ikuti DBL Camp 2023
Program pemusatan pelatihan basket pelajar terbesar dan terbaik di Indonesia, DBL Camp 2023 untuk kali pertama akan dilangsungkan di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall pada 9-14 Mei mendatang / Foto: DBL
A A A
JAKARTA - Program pemusatan pelatihan basket pelajar terbesar dan terbaik di Indonesia, DBL Camp 2023 untuk kali pertama akan dilangsungkan di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall pada 9-14 Mei mendatang. Nantinya ratusan pelajar terbaik serta puluhan pelatih terpilih dari penjuru Indonesia berkumpul di Ibu Kota.

Menyambut kegiatan pelatihan basket pelajar terbesar di Indonesia mendapatkan dukungan dari Pengprov Perbasi DKI Jakarta. Mini camp ini bersifat terbuka bagi atlet pelajar di wilayah Jakarta.

Kegiatan mini camp itu akan berlangsung di Filari Basketball Court, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada 19-21 Maret mendatang. "Program mini camp yang digelar Maret di Jakarta ini merupakan ajang pemanasan yang kami kemas sebagai bagian dari Road to DBL Camp 2023. Kami ingin mengajak para student-athlete di Ibu Kota merasakan bagaimana atmosfer pelatihan basket pelajar terbesar ini," ujar Eric Leong, selaku CEO PT Fast Food Indonesia dalam keterangan persnya, Selasa (14/3/2023).

Program mini camp dalam rangka Road to DBL Camp 2023 di Jakarta ini nantinya akan di-handle langsung oleh DBL Academy. Pesertanya terbuka luas bagi seluruh pelajar SMA/SMK/Sederajat se provinsi DKI Jakarta. Para atlet pelajar yang telah berpartisipasi pada Honda DBL 2022 DKI Jakarta Series juga diperbolehkan ikut.

Selama kuota masih terpenuhi, periode pendaftaran akan dibuka mulai 8-15 Maret. Dilanjutkan dengan tahapan verifikasi pada 16-17 Maret. "Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta yang diperbolehkan berpartisipasi pada mini camp dalam rangka Road to DBL Camp 2023 ini. Pelajar yang pernah tidak naik kelas tidak diperbolehkan ikut. Termasuk pelajar yang berstatus pemain profesional atau terikat kontrak profesional. Juga berstatus pernah bermain di liga profesional atau telah memperkuat tim PON tidak diperbolehkan ikut juga," terang Donny Rahardian, Wakil Direktur DBL Indonesia.

Para peserta mini camp pada ajang Road to DBL Camp ini, lanjut Donny, akan mendapat materi pelatihan basket secara langsung dari coach Dimaz Muharri dan Erwin Triono, selaku DBL Academy Basketball Director. Nantinya akan dipilih tiga putra dan tiga putri berstatus sebagai peserta terbaik lada posisi guard, forward, dan center.

Keenam peserta mini camp terbaik itu akan mendapat tiket berhak ikut berpartisipasi sebagai campers pada DBL Camp 2023 di Jakarta Mei mendatang. Ketua Umum Pengprov Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim mengatakan bahwa ajang mini camp Road to DBL Camp 2023 ini bisa dijadikan sebagai kesempatan besar bagi para atlet pelajar di DKI Jakarta. Khususnya yang sekolahnya belum mendapatkan kesempatan ikut pada Honda DBL Seri DKI Jakarta musim ini, yang berlangsung Agustus hingga November 2022.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2130 seconds (0.1#10.140)