Susunan Pemain Manchester City vs RB Leipzig: The Citizens Berharap Haaland Cemerlang

Rabu, 15 Maret 2023 - 02:33 WIB
loading...
Susunan Pemain Manchester City vs RB Leipzig: The Citizens Berharap Haaland Cemerlang
Manchester City menurunkan skuad terbaik melawan RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester City menurunkan skuad terbaik melawan RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Pelatih The Citizens -julukan Man City- Pep Guardiola mengandalkan Erling Haaland sebagai starter ujung tombak di Etihad Stadium, Rabu (15/3/2023) pukul 03.00 WIB.

RB Lepzig menjadi satu dari tiga tim yang paling sering dibobol Haaland, selain Sevilla dan klub Austria Wolfsberger. Haaland sudah enam kali menembus gawang Lepizig.



Guardiola berharap Haaland akan membawa Man City memetik kemenangan atas Leipzig di leg kedua. Pada leg pertama di Red Bull Arena, Leipzig, 23 Februari 2023, Haaland tidak mencetak gol saat imbang 1-1. Gol Man City dicetak Riyad Mahrez pada menit ke-27' yang dibalas RB Leipzig via Josko Gvardiol menit ke-70'.

Haaland akan disokong Bernardo Silva dan Jack Grealish di lini depan. Sementara di lini tengah, Man City kuat dengan hadirnya Kevin De Bruyne, Rodri,dan Ilkay Gundogan.

Lini belakang Man City di isi kuartet John Stones, Manuel Akanji, Ruben Dias, dan Nathan Ake, dengan kiper Ederson.

Sementara Leipzig mengandalkan Timo Werner di lini depan yang akan disokong Dominik Szoboszlai, Kevin Kampl, dan Emil Forsberg dalam formasi 4-2-3-1 yang diusung Pelatih Marco Rose.

Man City terakhir kali gagal melaju dari Babak 16 besar pada musim 2016/2017 setelah agregat 6-6 melawan AS Monaco. Man City gagal karena aturan gol tandang. Musim ini, aturan keuntungan gol tandang dihapuskan.

The Citizens belum pernah kalah di kandang di Liga Champions dalam 23 pertandingan terakhir mereka, menang 21 kali dan seri dua kali selama itu. Man City juga mencatat enam kemenangan kandang beruntun sejak bermain imbang melawan Everton pada Malam Tahun Baru.

Sementara Leipzig tidak terkalahkan dalam lima pertandingan Liga Champions saat ini – rekor terbaik mereka di kompetisi sejak tujuh pertandingan tak terkalahkan pada 2019/2020, ketika mereka mencapai babak semifinal.

Die Roten Bullen -julukan Leipzig- telah memenangkan tiga dari empat pertandingan tandang Liga Champions sebelumnya dan menjaga clean sheet dalam ketiga kemenangan tersebut. Leipzig adalah tim kedua yang menghentikan Haaland mencetak gol di Liga Champions musim ini, setelah mantan klubnya Borussia Dortmund.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)