Duel Bersejarah Saul Canelo Alvarez vs John Ryder, Siapa Juara Tak Terbantahkan?

Rabu, 15 Maret 2023 - 15:03 WIB
loading...
Duel Bersejarah Saul Canelo Alvarez vs John Ryder, Siapa Juara Tak Terbantahkan?
Duel Bersejarah Saul Canelo Alvarez vs John Ryder, Siapa Juara Tak Terbantahkan?/The Sun
A A A
Duel bersejarah Saul Canelo Alvarez vs John Ryder untuk memperebutkan juara tak terbantahkan akan digelar di stadion berkapasitas 50.000 orang di Meksiko pada 6 Mei 2023. Duel bersejarah Saul Canelo Alvarez vs John Ryder digelar untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas menengah super yang tak terbantahkan.

SaulCanelo Alvarez akan kembali ke Meksiko pada 6 Mei untuk bertarung melawan petinju asal Inggris, John Ryder. Superstar tinju ini akan bertahan di kelas menengah super untuk mempertahankan gelarnya melawan Ryder di Stadion Akron yang berkapasitas 50.000 orang di Guadalajara.



"Saya merasa sangat senang bisa kembali pada bulan Mei karena setelah operasi saya, saya tidak yakin kapan saya akan kembali. Kembali ke ring dan kembali bertarung di Jalisco, tempat asal saya, membuat saya sangat senang. Dan dalam diri John Ryder, saya akan menghadapi petarung yang sangat kompetitif,"ungkap Canelo.

Canelo kalah dari Dmitry Bivol, 32 tahun, saat ia menantang gelar juara dunia kelas ringan-berat WBA bulan Mei lalu. Namun ia kembali ke berat badan 168 kg pada bulan September untuk mengalahkan rival yang lebih tua, Gennady Golovkin, 40 tahun, dalam pertarungan trilogi mereka.

Operasi tangan kemudian dilakukan untuk juara empat divisi ini, yang ingin bertanding ulang dengan Bivol pada bulan September setelah pertarungan kembalinya. Sementara itu, Ryder, 34, mendapatkan kesempatan untuk menghadapi Canelo setelah memenangkan sabuk interim WBO melawan Zach Parker, 28, pada bulan November.

"Tidak dapat disangkal bahwa Canelo adalah salah satu yang terbaik dan saya sangat menghormati apa yang telah ia capai dalam olahraga ini, namun saya sepenuhnya percaya bahwa ini adalah waktu saya untuk mewujudkan impian saya menjadi juara dunia."

"Saya tidak akan pergi ke sana untuk berlibur. Bagi saya, ini adalah murni bisnis dan fokus saya sepenuhnya adalah pergi ke kampung halamannya di Guadalajara pada tanggal 6 Mei dan membawa sabuk itu kembali ke Inggris. Saya ingin berterima kasih kepada tim, Tony dan Charlie Sims serta Matchroom Boxing yang telah mewujudkan hal ini."



John Ryder akan menjadi lawan kedelapan dari Inggris dalam karier Canelo, yang bertarung di kandang sendiri untuk pertama kalinya sejak 2011. Promotor Eddie Hearn mengatakan: "Ini adalah momen yang akan selamanya terukir dalam sejarah tinju dan olahraga Meksiko.''

"Canelo Alvarez mempertahankan gelar juara yang tak terbantahkan di kampung halamannya di depan 50.000 penggemar akan menjadi pemandangan yang luar biasa dan malam yang tidak akan pernah kami lupakan. Dalam diri John Ryder, Anda memiliki penantang wajib yang telah membayar kewajibannya dan dengan kemenangan besar melawan Daniel Jacobs dan Zach Parker siap untuk tantangan utama.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)