Kisah Petinju Clifford Etienne: Penantang Mike Tyson yang Dipenjara 105 Tahun

Rabu, 15 Maret 2023 - 13:01 WIB
loading...
Kisah Petinju Clifford Etienne: Penantang Mike Tyson yang Dipenjara 105 Tahun
Kisah Petinju Clifford Etienne: Penantang Mike Tyson yang Dipenjara 105 Tahun
A A A
Kisah petinju Clifford Etienne, penantang Mike Tyson yang dihukum 105 tahun penjara karena percobaan pembunuhan sebelum menjadi pelukis. Sosok Clifford Etienne menjadi terkenal ketika menjadi lawan Mike Tyson pada 2003.

Kala itu, karier Mike Tyson tak ubahnya seperti rollercoaster - tetapi mungkin lawannya yang paling aneh adalah seorang pria yang dijuluki "Badak Hitam". Iron Mike tidak diragukan lagi sedang mengalami penurunan pada tahun 2003 saat ia naik ke atas ring pada 22 Februari di Memphis.



Mantan petinju kelas berat, yang pensiun dengan rekor 29 kali menang, dua kali seri dan empat kali kalah, menemukan kecintaannya pada seni lukis ketika berada di dalam penjara. Lynn O'Shea menangani urusan bisnis Etienne dan ia mengungkapkan pada TMZ bagaimana seni telah menyelamatkan hidupnya di balik jeruji besi. "Dia luar biasa. Dia menekuni seni lukis dengan serius di dalam penjara dan setelah dia mendapatkan status wali, dia benar-benar dapat menjadi seniman sipir dan tidur di ruang lukisnya,''ungkap Lynn O'Shea.

"Hal itu membuatnya jauh dari semua drama dalam gen pop. Kota New Orleans membeli satu lukisan yang digantung di kantor polisi distrik, jika Anda bisa mempercayainya."

Namun, kehidupan tidak selalu menjadi gambaran yang indah bagi sang seniman di dalam. Pada tahun 2015, ia dipindahkan ke penjara baru setelah ia diserang dan hampir dibunuh di ruang lukisnya. O'Shea menambahkan: "Segalanya melambat setelah serangan itu. Dia biasanya membuat semua kanvas dan barang-barangnya sendiri untuk dilukis... tapi sekarang dia dikurung. Saya berharap beberapa teman dari masa lalunya sebagai petinju dapat membantunya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3880 seconds (0.1#10.140)