Hancurkan Jepang Lewat Adu Penalti, Timnas Irak ke Final Piala Asia U-20

Rabu, 15 Maret 2023 - 20:11 WIB
loading...
Hancurkan Jepang Lewat Adu Penalti, Timnas Irak ke Final Piala Asia U-20
Hancurkan Jepang Lewat Adu Penalti, Timnas Irak ke Final Piala Asia U-20. Foto: AFC
A A A
TASHKENT - Timnas Irak U-20 melaju ke final Piala Asia U-20 setelah mengalahkan Jepang U-20 pada babak adu penalti 5-3 di Jar Stadium, Tashkent, pada Rabu (15/3/2023) sore WIB. Setelah laga yang sengit dan imbang 2-2, Irak memenangkan pertandingan dengan tendangan penalti.

Di babak pertama, Timnas Irak berhasil unggul 1-0 setelah gol Ali Jasim memanfaatkan umpan dari Eismael Ahmed. Timnas Jepang mencoba membalas dengan bermain agresif, namun Irak berhasil mempertahankan keunggulan hingga babak pertama berakhir.



Di babak kedua, Timnas Jepang mencetak gol penyeimbang melalui Takatora Einaga pada menit ke-83. Kedua tim tidak berhasil mencetak gol tambahan sehingga pertandingan dilanjutkan ke ektra time. Di menit ke-103, Timnas Irak kembali unggul dengan gol Mohammed Jameel.

Namun, Timnas Jepang berhasil menyamakan kedudukan 2-2 melalui gol Naoki Kumata pada menit ke-118. Setelah itu, pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti. Irak sukses menang setelah tendangan penalti dari Kodai Sano Jepang gagal. Irak akan menghadapi pemenang antara Australia dan Korea Selatan di babak final.

Adu Penalti

Irak U-20 (5): Ahsar Ali (O), Sajjad Mahdi (O), Ali Jasim (O), Khadim Raad (O), Abdulrazzaq Qasim (O).

Jepang U-20 (3): Naoki Kumata (O), Kodai Sano (X), Niko Takahashi (O), Sota Kitano (O).

Susunan Pemain

Irak U-20 (4-3-3): Hussein Hasan Rasetim; Kadhim Raad, Adam Thalib, Abdulrazzaq Qasim, Eismael Ahmed Awalmohammed; Ali Jasim Elaibi, Ali Sadeq Shaheen, Mustafa Qabel; Abdulqadeer Ayoob, Sajjad Mohammed, Charbel Anwi.

Pelatih: Emad Mohammed.

Jepang U-20 (4-3-2-1): Ryusei Haruna; Shuta Khikuchi, Hayate Matsuda, Yusei Kashiki, Kota Takai; Riku Yamane, Kodai Sano, Ayumu Yokoyama; Kenshin Yasuda, Taisei Abe; Isa Sakamoto.

Pelatih: Koichi Togashi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2290 seconds (0.1#10.140)