Danny Garcia Bersumpah Kalahkan Lara, Incar Canelo, GGG, Spence

Kamis, 16 Maret 2023 - 16:16 WIB
loading...
Danny Garcia Bersumpah Kalahkan Lara, Incar Canelo, GGG, Spence
Danny Garcia Bersumpah Kalahkan Lara, Incar Canelo, GGG, Spence/Boxing Scene
A A A
Danny Garcia bersumpah mengalahkan Erislandy Lara untuk membuka jalan menghadapi pertarungan melawan Saul Canelo Alvarez, Gennadiy ''GGG'' Golovkin, dan Errol Spence Jr. Ambisi besar Danny Garcia menghadapi para juara tinju dunia tersebut untuk melampiaskan kekecewaannya di masa lalu.

Danny Garcia tampak lesu saat ia berjalan di dalam ring pada tanggal 5 Desember 2020. Meskipun diberi kesempatan dunia melawan juara dunia kelas welter bersatu, Errol Spence Jr, pria asal Philadelphia ini gagal meraih kemenangan. "Pertandingan ulang dengan (Errol) Spence, saya akan bertarung dengan Canelo, GGG (Gennadiy Golovkin), siapa saja. Saya ingin pertarungan terbesar terjadi setelah laga ini,"kata Danny Garcia.



Setelah kekalahannya yang cukup telak, atlet berusia 34 tahun ini mengaku bahwa kecintaannya pada olahraga tinju telah luntur. Hal itu, bersama dengan perjuangannya untuk mencapai batas berat badan 66,6 kg, memaksa Garcia untuk melakukan beberapa perubahan.

Selain menjauh dari olahraga ini untuk memulihkan mentalnya, Garcia juga secara resmi menaikkan berat badannya. Sejauh ini, penambahan berat badan sebesar tujuh kilogram pada tubuhnya telah memberikan keadilan bagi tubuhnya, saat ia dengan mudah mengalahkan Jose Benavidez Jr. dalam debutnya di divisi middleweight junior pada bulan Juli 2022.

Sementara Garcia secara resmi memasukkan darah barunya ke dalam kelas 63,5 kg, ia nampak tidak tertarik untuk berlama-lama di divisi ini. Menurut penantang yang kini menjadi penantang yang penuh semangat ini, pertarungan melawan Erislandy Lara, pemegang gelar WBA kelas 72,5 kg, adalah hal yang paling ia inginkan.

Namun, sementara Garcia belum mengakhiri masa kejayaan petinju asal Kuba ini, ia sudah menatap ke depan untuk hal-hal yang lebih besar dan lebih baik. "Setelah itu, saya menginginkan pertarungan terbesar," kata Garcia kepada YSM Sports Media saat ditanya apa yang akan ia lakukan jika ia berhasil merebut Lara. "Setelah laga itu, saya akan menjadi juara kelas menengah. Saya akan bertarung di laga terbesar yang memungkinkan."

Erislandy Lara, mantan pemegang gelar juara dunia kelas berat badan 63,5 kilogram, telah beberapa kali menyebut nama Garcia, bahkan mengatakan bahwa ia akan bertemu dengan atlet asal Philadelphia itu di divisi catchweight 70,3 kilogram.



Dengan mata yang melebar karena bersemangat, Garcia (37-3, 21 KO) dengan cepat menerima tantangan atlet berusia 39 tahun itu. Meskipun ia menghormati apa yang dibawa Lara, pada tahap ini dalam kariernya, Garcia yakin bahwa kemampuannya untuk menerima pukulan dan bertinju dari sisi luar akan sedikit terlalu berat untuk ditangani Lara.

Sepanjang kariernya, Garcia selalu bersedia untuk memainkan permainan menunggu. Dengan daftar panjang penantang berperingkat tinggi dan para juara saat ini yang terus menyebut namanya, Garcia menjauh dari sikapnya yang biasanya tenang.

Tentu saja, kemenangan atas Lara adalah langkah pertama dalam permainan caturnya. Namun demikian, jika semuanya berjalan sesuai rencana, Garcia percaya bahwa bendungan itu pada akhirnya akan jebol, dan membawanya ke berbagai pertandingan besar yang tak terhitung jumlahnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)