Erick Thohir Pastikan Timnas Indonesia Hadapi Palestina di FIFA Matchday Juni 2023

Kamis, 16 Maret 2023 - 20:32 WIB
loading...
Erick Thohir Pastikan Timnas Indonesia Hadapi Palestina di FIFA Matchday Juni 2023
Ketum PSSI, Erick Thohir memastikan Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina di FIFA Matchday. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI , Erick Thohir memastikan tim nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi Palestina di FIFA Matchday. Dia menyebut laga persahabatan itu rencananya digelar pada 14 Juni 2023.



"Saya sudah komunikasi dengan Presiden Federasi Sepakbola Palestina dan mereka sudah setuju untuk laga FIFA matchday pada tanggal 14 Juni 2023," jelas Erick.

"Mereka juga sudah mengirim surat resmi ke PSSI tentang kesediaan untuk melakukan satu pertandingan laga," lanjutnya di laman resmi PSSI.

Federasi Sepak Bola Palestina melalui Sekjen Firas Abu Hilal sudah mengirimkan surat balasan ke PSSI tentang kesediaan melakukan laga FIFA matchday pada 14 Juni 2023. Surat itu dikirimkan ke PSSI pada Rabu (15/3/2023).

Erick menjelaskan PSSI sudah merencanakan agenda dan menentukan lawan untuk Indonesia di FIFA Matchday. Dia mengatakan PSSI akan memberitahukan mengenai agenda laga uji coba Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia.

"Jadi PSSI jauh-jauh hari sudah merencanakan untuk menjalani laga FIFA matchday. Ini yang benar," jelas Erick.

"Nah komunikasi terus dilakukan oleh kesekretariatan PSSI untuk laga-laga selanjutnya. Jika sudah ada update pada laga lainnya, kami akan beritahukan," sambungnya.

Ini berarti Indonesia sudah memiliki dua lawan untuk laga FIFA Matchday, yakni Burundi (25 dan 28 Maret) serta Palestina (14 Juni).

Sedangkan FIFA Matchday tahun ini menyisakan laga pada 12 hingga 20 Juni, 4-12 September, 9-17 Oktober, dan 13-21 November.



Indonesia diyakini akan mendapatkan keuntungan dengan menghadapi Palestina. Ini karena perbedaan kualitas bakal meningkatkan permainan.

Pasalnya, Palestina menempati rangking 93 FIFA sedangkan Timnas Indonesia berada di posisi 151.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2900 seconds (0.1#10.140)