Arsenal vs Sporting CP: Leoes Dihantui Rekor Buruk di Tanah Inggris

Kamis, 16 Maret 2023 - 15:41 WIB
loading...
Arsenal vs Sporting CP: Leoes Dihantui Rekor Buruk di Tanah Inggris
Arsenal butuh kemenangan melawan Sporting CP pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Arsenal mengusung misi lolos ke perempat final Liga Europa 2022/2023 . The Gunners butuh kemenangan melawan Sporting CP pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Emirates, Jumat (17/3/2023) pukul 03.00 WIB.

The Gunners -julukan Arsenal- dan Sporting CP masih berpeluang lolos ke 8 besar setelah bermain imbang 2-2 pada leg pertama di Estadio Jose Alvalade, 9 Maret lalu. Keuntungan gol tandang tidak berlaku lagi, hanya kemenangan yang memastikan tim lolos.



Sporting CP punya rekor buruk saat laga tandang melawan klub Inggris. Leoes -julukan Sporting- belum pernah memenangkan satu pun dari sembilan pertandingan tandang Eropa terakhir mereka melawan klub Inggris, dengan rincian 4 imbang dan 5 tumbang.

Sementara Arsenal punya rekor impresif melawan Sporting. Klub London utara itu tidak terkalahkan dalam lima pertemuan dengan Sporting CP, menang dua kali dan seri tiga kali, meski dua pertemuan terakhir berakhir imbang.



The Gunners mencatatkan clean sheet di kedua pertandingan kandang mereka melawan Sporting CP hingga saat ini. Arsenal mengalahkan Sporting 3-0 di Fairs Cup pada November 1969, dan bermain imbang 0-0 melawan mereka di Liga Europa pada November 2018.

Tapi, pelatih Sporting CP Ruben Amorim tak gentar dengan keunggulan Arsenal. Amorim bahkan menantang The Gunners memberi perlawanan sulit pada pasukannya.

Nyali Amorim tidak ciut kendati Sporting berstatus tim tamu. Juru taktik berusia 38 tahun itu menantang Arsenal mengeluarkan performa lebih baik dibanding leg pertama.

“Saya mengharapkan pertandingan yang sangat sulit, melawan tim yang akan memulai dengan kecepatan yang berbeda dari yang mereka lakukan di leg pertama," kata Amorinm dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (16/3/2023). "Mereka pasti sudah mengetahui lebih baik tentang permainan kami.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)