Freiburg vs Juventus: Ngeri, Fakta Die Breisgauer di Kandang

Kamis, 16 Maret 2023 - 18:31 WIB
loading...
Freiburg vs Juventus: Ngeri, Fakta Die Breisgauer di Kandang
Juventus akan menghadapi laga sulit kontra Freiburg pada leg kedua babak 16 besar Liga Eropa 2022/2023/Foto/Twitter
A A A
FREIBURG - Juventus akan menghadapi laga sulit kontra Freiburg pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2022/2023 di Stadion Europa-Park, Jumat (17/3/2023) pukul 00.45 WIB. Die Breisgauer -julukan Freiburg- punya catatan impresif di kandang.

Menurut laman bundesliga.com, Freiburg tidak terkalahkan di kandang sendiri di Liga Europa musim ini. Pasukan Christian Streich mencatat dua kemenangan dan satu hasil imbang.



Hebatnya, Freiburg hanya gagal mencetak gol satu dari 23 pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi. Pada 22 laga, mereka selalu membobol gawang tim tamu.

Die Breisgauer juga tidak pernah kalah di leg kedua pertandingan sistem gugur kompetisi Eropa. Mereka meraup dua kali kemenangan dan seri dua kali.



Celakanya, Juventus terancam tidak bisa memainkan dua andalannya, yakni Angel Di Maria dan Federico Chiesa sejak menit awal. "Sangat tidak mungkin mereka akan bermain dari awal, karena mereka baru pulih. Tapi, mereka akan digunakan dalam pertandingan," kata Allegri dikutip dari Football Italia, Kamis (16/3/2023).

Allegri menyebut kondisi Di Maria sudah cukup baik. Namun mantan pelatih AC Milan itu tak ingin ambil risiko besar dengan memainkan mantan pemain Manchester United itu sejak menit awal.

“Sayangnya, Di Maria mengalami cedera ini setelah leg pertama melawan Freiburg. Dia melewatkan beberapa sesi latihan. Tes berjalan dengan baik, tapi itu bukan berarti dia bisa bermain dengan banyak menit, ada risiko kita bisa kehilangan dia selama 40 hari, mengingat itulah yang terjadi pada bulan September," ungkap Allegri.

Juventus memiliki modal positif karena unggul 1-0 pada leg pertama di Turin. Namun, Freiburg tak bisa diremehkan di kandangnya.

“Melawan Freiburg adalah laga penting, tapi kami juga memiliki lebih banyak pertandingan untuk dimainkan musim ini. Saya akan mengevaluasi Chiesa dan Di Maria dan dari sana saya dapat membuat keputusan tentang starting line-up,” pungkas Allegri.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)