Erick Thohir Harap FIFA Terus Bantu Kemajuan Sepak Bola Indonesia

Jum'at, 17 Maret 2023 - 01:10 WIB
loading...
Erick Thohir Harap FIFA Terus Bantu Kemajuan Sepak Bola Indonesia
Erick Thohir Harap FIFA Terus Bantu Kemajuan Sepak Bola Indonesia. Foto: SINDOnews/Kementerian BUMN
A A A
KIGALI - Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) Erick Thohir memberikan selamat atas terpilihnya kembali Gianni Infantino sebagai Presiden FIFA untuk periode 2023-2027. Dalam Kongres FIFA di Kigali, Rwanda, pada Kamis (16/3/2023), Gianni mendapatkan dukungan 100 persen dari seluruh anggota.

Erick, yang tengah mengikuti Kongres FIFA, memberikan ucapan selamat langsung kepada Gianni. "Saya sampaikan selamat atas terpilihnya kembali sebagai Presiden FIFA. Kita berharap perkembangan sepakbola akan semakin merata di seluruh negara, termasuk Indonesia," ujar Erick dalam pernyataan tertulisnya.



Erick mengatakan Gianni merupakan sosok penting dalam membantu sepakbola Indonesia keluar dari masa kelam akibat tragedi Kanjuruhan. Gianni memberikan perhatian penuh kepada sepakbola Indonesia untuk bangkit dan lebih baik ke depan.

"Presiden FIFA bahkan telah datang langsung bertemu Presiden Joko Widodo dan berkomitmen membantu pengembangan sepak bola Indonesia," ucap Erick.

Erick juga menyampaikan sejumlah perkembangan terkini terkait kesiapan Indonesia dalam menyambut Piala Dunia U-20. Gianni mengapresiasi langkah kolaboratif seluruh elemen di Indonesia, baik pemerintah, PSSI, hingga masyarakat untuk menyukseskan gelaran Piala Dunia U-20.

"FIFA mendukung penuh pemerintah dan PSSI dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 dan berkomitmen untuk membantu kemajuan sepakbola Indonesia," kata Erick.

Sebelumnya, Gianni juga menyampaikan ucapan selamat kepada Erick yang terpilih menjadi Ketua Umum PSSI. Dalam surat tertanggal 18 Februari 2023, Gianni memiliki keyakinan penuh terhadap kapasitas Erick Thohir. Dia menyebut pengetahuan dan kemampuan Erick Thohir dalam memimpin organisasi dan mengakui pengalaman Erick yang sudah malang melintang di dunia sepak bola.

"Mohon terima salam hangat saya dan ucapan selamat yang tulus atas terpilihnya Anda sebagai Presiden Asosiasi Sepak bola Indonesia (PSSI)," tulis Gianni.

Bermodalkan pengalaman itu, Gianni meyakini Erick mampu membantu proses perkembangan sepak bola di Indonesia. Ia tidak meragukan pengetahuan dan kepemimpinan, semangat dan pengalaman Erick dalam mengembangkan sepak bola Indonesia. Gianni menegaskan pintu rumah FIFA akan selalu terbuka untuk Erick jika ingin berdiskusi.

"Anda dapat mengandalkan dukungan pribadi saya dan bantuan FIFA untuk mencapai tujuan ini," lanjut Gianni.

Gianni berharap Erick beserta jajaran bisa melewati setiap rintangan yang ada di depan mata. Dia juga mengucapkan selamat kepada para wakil ketua umum dan anggota Komite Eksekutif yang telah terpilih.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)