Hasil AZ Alkmaar vs Lazio: Aquile Tersingkir dari Liga Konferensi Europa

Jum'at, 17 Maret 2023 - 05:18 WIB
loading...
Hasil AZ Alkmaar vs Lazio: Aquile Tersingkir dari Liga Konferensi Europa
Pemain Lazio, Pedro, beraksi saat timnya menghadapi klub Belanda, AZ Alkmaar, di Liga Konferensi Europa, Jumat (17/3/2023) Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw
A A A
ALKMAAR - Lazio tersingkir dari Liga Konferensi Europa 2022/2023 setelah dikalahkan AZ Alkmaar pada pertandingan Babak 16 Besar. Lazio kalah 1-2 di pertandingan kali ini, sehingga AZ Alkmaar berhak lolos ke perempat final dengan agregat 4-2.

Bermain di AFAS Stadion, Jumat (17/3/2023), Lazio berhasil unggul lebih dahulu melalui gol Felipe Anderson, yang lahir memanfaatkan umpan panjang Mattia Zaccagni di sisi kiri. Gol tersebut lahir di menit ke-21.



Namun, AZ berhasil menyamakan kedudukan melalui gol spektakuler Jesper Karlsson yang tak terhentikan oleh kiper Ivan Provedel. Papan skor berubah 1-1 di menit ke-28.

Di babak kedua, tim berjuluk Aquile -Lazio mencoba untuk kembali bangkit, termasuk melalui aksi Pedro yang masuk dari bangku cadangan. Namun, upaya mereka terlalu lambat dan tak mampu menghindarkan kekalahan.

Tambahan masalah datang untuk Lazio adalah cedera Ciro Immobile dan Elseid Hysaj di babak kedua. Puncaknya, pada menit ke-62, gawang Lazio dijebol Vangelis Pavlidis.

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai, menandai kemenangan AZ Alkmaar atas Lazio. Bagi Lazio, kekalahan ini tidak cuma membuat mereka tersingkir dari turnamen, melainkan pula membuat mereka harus menghadapi Derbi Roma di Serie A pada hari Minggu (19/3/2023) dengan situasi yang tidak menguntungkan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)