Kejutan Michael Eifert Rusak Reputasi Jean Pascal saat Menangi Eliminasi IBF

Jum'at, 17 Maret 2023 - 16:49 WIB
loading...
Kejutan Michael Eifert Rusak Reputasi Jean Pascal saat Menangi Eliminasi IBF
Kejutan Michael Eifert Rusak Reputasi Jean Pascal saat Menangi Eliminasi IBF/euro.dayfr
A A A
Kejutan Michael Eifert dengan merusak reputasi Jean Pascal saat memenangi duel eliminasi IBF kelas berat ringan. Michael Effert membuktikan kepercayaan dirinya pada Kamis malam, dimana ia dan timnya mengalahkan Jean Pascal, mantan juara dunia kelas berat ringan WBC.

Penantang asal Jerman yang tidak dikenal dan belum pernah bertanding ini mengalahkan Pascal dengan keputusan mutlak dalam pertandingan eliminasi kelas berat ringan IBF selama 12 ronde di Place Bell, Laval, Quebec, Kanada. Pascal merupakan unggulan 7-1 menurut beberapa sportsbook, namun Eifert yang disiplin dan bugar bertarung dengan efektif melalui jabnya, sering menghindari pukulan Pascal yang melebar dan liar, serta melakukan pukulan out-boxing atas lawannya yang berusia 40 tahun itu.



Juri David Braslow (117-111), Pasquale Procopio (118-110) dan Anthony Paolillo (115-113) memberikan kemenangan mutlak bagi Eifert, yang tampil 12 ronde untuk pertama kalinya dalam empat tahun karir profesionalnya. Eifert yang berusia 25 tahun ini tidak pernah merasa lelah, yang membuat petarung yang lebih muda dan segar ini mampu menetralisir Pascal yang sangat kuat dengan menggunakan kakinya dan jab-nya sampai bel akhir pertandingan berbunyi.

Pascal (36-7-1, 20 KO, 1 NC) memasuki ring sebagai penantang ketiga di antara para penantang IBF untuk memperebutkan salah satu dari tiga gelar juara dunia kelas bantam 175 pon milik petinju Rusia, Artur Beterbiev, dan ia berharap dapat menantang Beterbiev di kota Montreal, tempat Beterbiev berdomisili. Petinju asal Jerman, Eifert (12-1, 4 KO) berada di peringkat kelima versi IBF, namun ia menunjukkan bahwa ia siap untuk menghadapi tantangan berat melawan Pascal yang sangat berpengalaman, dan menjadi penantang wajib bagi Beterbiev (19-0, 19 KO).

Pascal yang putus asa mencoba menangkap Eifert dengan sebuah pukulan KO yang sangat dibutuhkannya pada ronde ke-12, namun Eifert mampu menangkisnya dan sesekali melepaskan kombinasi pukulan selama tiga menit terakhir. Ia menjatuhkan Pascal yang kelelahan dan terjatuh ke tali ring dengan sekitar 40 detik tersisa dalam laga mereka dan terus mendaratkan pukulan sampai bel akhir pertandingan berbunyi.

Pascal menangkap Eifert dengan sebuah hook kiri dengan 45 detik tersisa pada ronde ke-10. Pascal juga mendaratkan sebuah pukulan kanan ke sisi kepala Eifert dengan hanya kurang dari 20 detik tersisa pada ronde ke-10.



Wasit Martin Forest dengan tegas memperingatkan Eifert karena menahan dan memukul Pascal dengan sekitar 40 detik tersisa pada ronde kesembilan. Pascal menangkap Eifert dengan dua pukulan kanan pada akhir ronde kesembilan, namun Eifert mampu mengendalikan aksi selama tiga menit tersebut.

Sebuah hook kiri dari Eifert menjatuhkan Pascal dengan hanya 30 detik tersisa pada ronde kedelapan. Sebuah hook kiri dari Eifert tersambung dengan waktu kurang dari 1:15 pada ronde kedelapan.

Sebuah kombinasi pukulan kiri-kanan dari Eifert menghentikan langkah Pascal pada menit 1:50 ronde kedelapan.
Pascal melepaskan pukulannya ke arah kepala dan tubuh Eifert dengan waktu tersisa sekitar 30 detik pada ronde ketujuh. Pascal mengenai Eifert dengan pukulan kanan dari jarak jauh hampir dua menit memasuki ronde ketujuh. Sebuah jab dari Eifert membuat Pascal terpojok ke arah tali ring dengan waktu 1:50 lebih sedikit pada ronde ketujuh.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)