Biodata dan Agama Devin Haney, Petinju Tak Terkalahkan dengan Rekor 15 KO

Sabtu, 18 Maret 2023 - 18:01 WIB
loading...
Biodata dan Agama Devin Haney, Petinju Tak Terkalahkan dengan Rekor 15 KO
Devin Haney merupakan petinju kelas ringan yang sampai saat ini belum terkalahkan. Dia akan melakoni laga berikutnya menghadapi mantan pemegang gelar tiga divisi, Vasyl Lomachenko di Las Vegas pada 20 Mei 2023 / Foto: Sky Sports
A A A
LAS VEGAS - Devin Haney merupakan petinju kelas ringan yang sampai saat ini belum terkalahkan. Dia akan melakoni laga berikutnya menghadapi mantan pemegang gelar tiga divisi, Vasyl Lomachenko di Las Vegas pada 20 Mei 2023.

Bila Haney berhasil menang dalam duel tersebut, maka ia bakal dinobatkan sebagai petinju P4P terbaik. Kemenangan itu juga bisa mempertajam rekornya.

Saat ini Haney tercatat telah memenangkan 29 pertandingan dan 15 di antaranya menang KO. Pertandingan terakhir petinju 24 tahun ini dihelat pada 16 Oktober 2022 lalu, ketika berhasil membungkam George Kamboso Junior.


Profil dan Agama Devin Haney


Devin Haney memulai karier tinju profesionalnya sejak 11 Desember 2015. Kala itu, dia mampu merobohkan Gonzalo Lopez Rodriguez untuk mendapat kemenangan KO perdananya.

Setelah itu kemenangan demi kemenangan terus menghampiri petinju berjuluk The Dream tersebut, hingga ditetapkan sebagai juara kelas menengah oleh WBC pada 2019.



Hingga kini gelar tersebut berhasil dipertahankannya, meski harus menghadapi beberapa lawan berat seperti George Kamboso Jr yang menantangnya dua kali di tahun 2022. Prestasi dan performa memukaunya di atas ring membuat para penggemar penasaran akan kepercayaan yang dianut Haney.

Untuk menjawab rasa penasaran itu, Haney telah mengungkapkan agama yang dianutnya, yakni Islam. Hal tersebut disampaikan melalui akun Instagram pribadinya @realdevinhaney dengan mengatakan "Ya, saya seorang Muslim".

Juara tinju tak terbantahkan ini juga sempat memperlihatkan fotonya saat menjalankan ibadah umrah yang diunggah pada akhir Februari lalu.

Biodata Devin Haney


Nama : Devin Miles Haney
Julukan : The Dream
Tanggal Lahir : 17 November 1998
Tempat Lahir : San Francisco, California, AS
Tempat Tinggal : Las Vegas, Nevada, AS
Kewarganegaraan : Amerika Serikat
Tinggi : 173 cm
Jangkauan : 180 cm
Agama : Islam

Torehan Karir Devin Haney


Debut : 18 Desember 2015
Total Pertandingan : 29
Menang : 29
Kalah : 0
Imbang : 0

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7257 seconds (0.1#10.140)