Lucas Leiva Punya Masalah Jantung, Eks Gelandang Liverpool Ini Putuskan Pensiun

Minggu, 19 Maret 2023 - 02:00 WIB
loading...
Lucas Leiva Punya Masalah Jantung, Eks Gelandang Liverpool Ini Putuskan Pensiun
Lucas Leiva memutuskan mengakhiri karier sebagai pesepak bola profesional. Masalah jantung menjadi penyebab utamanya memilih untuk gantung sepatu / Foto: TalkSport
A A A
PORTO - Mantan gelandang Liverpool, Lucas Leiva memutuskan mengakhiri karier sebagai pesepak bola profesional. Masalah jantung menjadi penyebab utamanya memilih untuk gantung sepatu.

Lucas Leiva sebenarnya tengah berkarier di kasta tertinggi Liga Brasil bersama Gremio. Namun gelandang berusia 36 tahun itu resmi pensiun pada Jumat 17 Maret 2023.

Mantan pemain Lazio dan Liverpool itu terpaksa meninggalkan dunia yang membesarkan namanya karena didiagnosis memiliki masalah pada jantungnya. Lucas Leiva diketahui memiliki masalah tersebut, setelah menjalani pemeriksaan kesehatan di latihan pramusim pada Desember lalu.

Sementara dalam konferensi pers, Lucas Leiva tak kuasa menahan tangis untuk mengumumkan pensiun sebagai atlet sepak bola profesional. Ia pun berterima kasih kepada Gremio karena sudah memberikan dukungan.



"Pertama saya ingin berterima kasih kepada Gremio atas semua dukungan selama tiga bulan ini. Hari ini saya mengumumkan pensiun. Ini adalah masa yang sulit, saya pikir ini adalah pertama kalinya saya menangisi ini," kata Lucas Leiva dikutip dari Goal Internasional, Sabtu (18/3/2023).

Lucas Leiva mengaku senang bisa mengakhiri karier bersama Gremio, tetapi masih yakin bakal pulih dari permasalahan jantungnya. Namun, ia memilih pensiun karena kesehatan menjadi pilihan utama.

"Saya mengakhiri di mana saya suka, bukan seperti yang saya inginkan. Tapi saya yakin siklus baru akan dimulai. Saya punya banyak harapan bahwa ini bisa diatasi, tapi bukan itu masalahnya. Kesehatan saya yang utama," pungkasnya.



Lucas Leiva mengawali karier profesionalnya bersama Gremio, sebelum dibeli Liverpool pada musim panas 2008. Bersama The Reds, Lucas Leiva tampil sebanyak 346 penampilan di semua kompetisi serta mencetak tujuh gol dan 21 assist dan menyumbangkan gelar Piala Liga Inggris 2011/2012 serta menjadi runner-up Liga Europa 2015/2016.

Sementara pada musim panas 2017, Lucas Leiva hijrah ke Lazio dan sudah tampil sebanyak 198 pertandingan di semua kompetisi serta mencetak empat gol dan 12 assist. Ia juga membantu Lazio memenangkan gelar Piala Liga Italia 2018/2019 serta Piala Super Italia 2017/2018 dan 2019/2020.

Sedangkan pada musim panas 2022, Lucas Leiva memutuskan untuk kembali membela Gremio. Namun, ia harus mengakhiri kariernya lebih cepat karena permasalahan jantung.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)