Manchester City vs Burnley: Pep Guardiola Sambut Vincent Kompany di Etihad Stadium

Sabtu, 18 Maret 2023 - 22:49 WIB
loading...
Manchester City vs Burnley: Pep Guardiola Sambut Vincent Kompany di Etihad Stadium
Pelatih Burnley Vincent Kompany menjadi sorotan jelang laga kontra Manchester City/Foto/Twitter/Burnley
A A A
MANCHESTER - Manchester City akan menjamu Burnley pada perempat final Piala FA 2022/2023 di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (19/3/2023) pukul 00.45 WIB. Pelatih Burnley Vincent Kompany menjadi sorotan jelang laga.

Kompany adalah mantan kapten Manchester City yang telah memenangkan 4 trofi Liga Primer Inggris, dua Piala FA dan 4 Piala Liga bersama The Citizens. Dia bermain 265 laga Liga Primer sepanjang membela Man City periode 2008–2019.



Tak heran bila Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyambut hangat kedatangan Vincent Kompany di Etihad Stadium. Guardiola menyebut Kompany sebagai salah satu "legenda terbesar" yang pernah dia tangani. Ya, Kompany masih menjadi pemain Man City saat Guardiola datang pada 2016.

"Dia adalah sosok yang luar biasa di sini. Dia adalah salah satu legenda terbesar yang saya miliki," kata Guardiola seperti dilansir BBC.



Pelatih berusia 52 tahun itu pun bercanda, "Tapi saya sedikit cemas karena ketika Anda memimpin laga melawan pemain yang Anda miliki di pinggir lapangan, Anda menyadari berapa usia Anda!"

Guardiola pun memuji Burnley yang telah mencetak 74 gol dalam 37 pertandingan liga Championship 2022/2023. Mereka hanya kebobolan 29goldan hanya kalah dua kali di Championship. Mereka tidak pernah kalah sejak 5 November.

"Dari apa yang saya lihat, saya sama sekali tidak terkejut dengan posisi mereka atau apa yang telah mereka lakukan di Championship," ujar Guardiola.

“Mereka akan menjadi lawan yang sangat tangguh karena mereka melakukan hal-hal luar biasa di lapangan. Mereka sangat dekat untuk kembali menjadi tim Liga Primer. Cara mereka bermain luar biasa."

Sementar itu Guardiola juga membicarakan impak besar dari Ruben Dias.
Pelatih asal Spanyol itu kagum dengan performa Dias di dalam maupun luar lapangan. Menurut Guardiola, pemain berusia 25 tahun itu merupakan sosok dengan jiwa kepemimpinan tinggi. Guardiola juga terkesima dengan kedisiplinan Dias.

“Ruben tidak hanya memainkan permainannya. Dia memainkan permainan untuk semua orang,” ungkap Guardiola. "Dia punya kemampuan melihat dan memecahkan masalah untuk banyak hal. Karakternya sangat penting. Kepemimpinannya sangat besar bahkan ketika dia tidak bermain.”

“Anda harus melihat dampaknya sebelum pertandingan, di paruh waktu atau waktu penuh ketika dia tidak bermain. Dia berperilaku sama saat dia bermain. Itu membuatmu pantas menjadi kapten. Karakternya sangat penting,” sambungnya.

“Untuk latihan dia datang dua jam sebelumnya, berangkat dua jam setelahnya. Dia hidup 24 jam untuk profesinya,” ujar Guardiola.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)