Alasan Izan Guevara Tak Ingin Segera Promosi ke MotoGP

Minggu, 19 Maret 2023 - 21:00 WIB
loading...
Alasan Izan Guevara Tak Ingin Segera Promosi ke MotoGP
Juara Moto3, Izan Guevara mengaku tak ingin terburu-buru untuk promosi ke MotoGP. Dia mengatakan bakal tampil di kelas utama jika memang sudah siap. Foto: Twitter
A A A
BARCELONA - Juara Moto3, Izan Guevara mengaku tak ingin terburu-buru untuk promosi ke MotoGP . Dia mengatakan bakal tampil di kelas utama jika memang sudah siap.



Guevara menampilkan performa apik bersama GasGas Aspar Team dengan meraih gelar juara Moto3 2022. Pembalap asal Spanyol itu mengumpulkan 319 poin serta mendapatkan tujuh kemenangan dan 12 podium.

Penampilan bagusnya membuat General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna tertarik membawanya ke MotoGP.

Bahkan, Marc Marquez dan ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo menyebut Guevara sebagai bintang masa depan MotoGP.

Namun, Guevara mengaku tak mau terburu-buru untuk promosi ke MotoGP. Meski menyadari banyak tim yang berminat untuk merekrutnya, dia menjelaskan harus siap terlebih dahulu.

“Tidak perlu terburu-buru untuk sampai ke MotoGP. Saya harus siap, saya tahu sudah ada minat tetapi kami harus fokus pada langkah selanjutnya di depan kami sekarang,” kata Guevara dikutip dari Crash.

Pembalap berusia 18 tahun itu menjelaskan tampil bersama GasGas Aspar Team di Moto2 2023 membuatnya bisa mencari pengalaman.

Guevara menjelaskan pada musim perdanya di Moto3 bisa beradaptasi dengan cepat. Tetapi, di Moto2 akan mencoba untuk mendapatkan gelar rookie terbaik.



“Jelas saya menghadapi sebuah langkah. Ini akan menjadi satu tahun untuk belajar lagi,” ucapnya.

“Di tahun pertama saya di Moto3, saya beradaptasi dengan cepat dan meraih kemenangan. Akan sangat bagus untuk melakukan ini lagi bersama kelompok depan dan mengincar podium dan mencoba menjadi rookie terbaik,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)