Perbakin Fokus Persiapkan Timnas Menembak untuk Asian Games 2023

Selasa, 21 Maret 2023 - 01:01 WIB
loading...
Perbakin Fokus Persiapkan Timnas Menembak untuk Asian Games 2023
Petembak Indonesia Citra Dewi Resti membidik sasaran pada pertandingan babak final nomor 10 Meter Air Rifle (senapan angin) Tim Campuran Menembak SEA Games 2021 Vietnam di Hanoi. Foto: ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) siap mempersiapkan para atlet menembak untuk Asian Games XIX/2023 yang akan digelar di Hangzhou, China. Sekretaris Jenderal PB Perbakin, Kolonel Inf. Nova Ismailiyanto, menyampaikan pihaknya kini fokus pada pelatihan atlet sebelum bertolak ke China.

"Kami terus melakukan persiapan yang intensif menjelang Asian Games. Kami berkonsentrasi pada pemusatan dan peningkatan kualitas mutu," kata Nova saat diwawancarai di Lapangan Tembak Senayan Jakarta, Minggu.


Tim penembak nasional akan menjalani training camp di Korea Selatan dan Jerman sebelum bertanding di Asian Games. Nova berharap pelatihan di dua negara tersebut akan membantu meningkatkan kemampuan atlet dan mempersiapkan mereka untuk Olimpiade.

"Saat ini, kami ingin menunjang kesiapan atlet menjelang Asian Games. Kami ingin melakukan pelatihan di negara-negara dengan kualitas menembak terbaik seperti Jerman dan Korea, dan menempatkan para atlet di puncak performa mereka," ujarnya.

Nova mengapresiasi dukungan pemerintah dalam memasukkan cabang olahraga menembak ke dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan menargetkan Olimpiade sebagai sasaran utama. Ia berharap atlet-atlet menembak dapat masuk sebagai atlet menembak kelas dunia.

"Dukungan pemerintah sudah baik, harapannya bisa ditingkatkan. Setiap kejuaraan, kami ingin mendapatkan hasil terbaik dan maksimal. Peran pemerintah dan swasta ditunjang oleh pihak-pihak terkait lainnya bisa mendorong itu," kata Nova.

Indonesia memiliki sejarah yang baik dalam cabang olahraga menembak dan berhasil meraih medali pada ajang bergengsi seperti SEA Games dan Piala Dunia Menembak. Nova optimistis bahwa para atlet Indonesia dapat meraih medali di Asian Games yang akan digelar 23 September - 8 Oktober 2023 mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2052 seconds (0.1#10.140)