Jelang Arsenal vs Man City, Guardiola : Mental Kuat Jadi Kunci Permainan

Sabtu, 18 Juli 2020 - 13:08 WIB
loading...
Jelang Arsenal vs Man City, Guardiola : Mental Kuat Jadi Kunci Permainan
Pep Guardiole menegaskan butuh mental yang kuat untuk memenangkan semifinal Piala FA melawan Arsenal. Foto : Reuters
A A A
LONDON - Pertarungan Arsenal kontra Manchester City di semifinal Piala FA ibaratnya murid melawan guru. Pep Guardiola menyadari kalau yang akan dihadapi mantan asistennya, Mikel Arteta , mengatakan mental kuat yang bakal jadi kunci permainan.

Pertandingan yang akan berlangsung di Wembley Stadium, Minggu (19/7/2020) dini hari WIB, jadi partai penting buat kedua tim. Khusus buat Guardiola, The Citizens harus berjuang mati-matian agar lolos ke final guna membuka peluang menggondol satu gelar di musim ini setelah gagal mempertahankan gelar Liga Primer Inggris. (Baca juga : Preview Arsenal vs Manchester City: Tersulut Dendam Lama )

Guardiola yang sudah mengantongi 30 gelar selama menukangi City, juga ingin menjadikan pertandingan ini sebagai acuan anak asuhnya untuk laga melawan Real Madrid di Liga Champions . (Baca juga : Deretan Pemain yang Absen di Laga Arsenal vs Manchester City )

"Ini final. Di final ada banyak faktor. Anda harus menanamkan di kepala Anda, bagaimana Anda mengatasi situasi. Ini butuh mentalitas yang tinggi bukan sekadar taktik. Ini akan menjadi ujian yang bagus untuk melihat apakah kami siap bermain melawan Madrid," kata Guardiola dikutip laman klub, Sabtu (18/7/2020).

Guardiola juga menegaskan kembali cintanya pada Piala FA, kompetisi knock-out domestik tertua dan paling bergengsi di dunia. City memenangkan trofi untuk keenam kalinya musim lalu.

Pelatih asal Spanyol itu menambahkan sejak masih muda ia selalu menyaksikan final Piala FA dan percaya tradisi trofi yang terkenal itu adalah sesuatu yang harus ditonton. "Piala di Spanyol menarik, terutama final. Tapi saya pikir itu karena ada lebih dari seratus tim di Piala FA (yang membuatnya istimewa),"katanya.

"Ini satu kali pertandingan, bukan dua leg dan inilah yang jadi spesial. Di Inggris, tradisi dan inovasi adalah bagian dari budaya Anda. Piala FA sangat bagus. Sayang sekali kami tidak bisa bermain dengan penggemar tetapi kami menyelesaikan Liga Primer dan kami bisa bermain di Piala FA. Itu tidak sempurna tetapi cukup bagus," paparnya.

"Di Inggris, kenangan pertama saya tentang sepak bola Inggris adalah final Piala FA. Saya ingat di Spanyol kita selalu bisa melihat final, tradisi, semuanya. Itu sangat baik. Kami menantikannya dan kami sangat bersemangat untuk melakukan perjalanan ke London dan memainkan permainan," tutupnya.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)