Hasil Inter Milan vs Juventus 0-1: Magis Filip Kostic dan Gol Tandang Ke-100

Senin, 20 Maret 2023 - 04:49 WIB
loading...
Hasil Inter Milan vs Juventus 0-1: Magis Filip Kostic dan Gol Tandang Ke-100
Filip Kostic menjadi inspirasi kemenangan Juventus saat bertamu ke markas Inter Milan di Giuseppe Meazza, Senin (20/3/2023) dini hari WIB / Foto: JuventusFC (@juventusfcen)
A A A
MILAN - Filip Kostic menjadi inspirasi kemenangan Juventus saat bertamu ke markas Inter Milan di Giuseppe Meazza, Senin (20/3/2023) dini hari WIB. Berkat magis pemain bernomor punggung 17 tahun itu, Si Nyonya Tua sukses membawa pulang tiga poin setelah menang tipis 1-0.

Inter Milan tampil mendominasi dalam hal penguasaan bola selama 15 menit pertama. Mereka unggul dengan persentase 61 persen berbanding 39 persen.

Meski unggul dalam penguasaan bola, namun Inter sulit menembus pertahanan Juventus . Sebaliknya, Si Nyonya Tua justru berhasil membuka keran lebih dulu memalui tendangan kaki kiri Filip Kostic di menit 23 usai menerima umpan akurat Adrien Rabiot.

Itu merupakan gol tandang ke-100 Juventus di Liga Italia melawan Inter. Tim besutan Massimiliano Allegri tercatat sebagai klub kedua yang menorehkan catatan tersebut setelah AC Milan (117).



Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus tak berubah hingga interval pertama usai. Di babak kedua, Inter masih menguasai permainan.

Namun pergerakan Romelu Lukaku dkk di jantung pertahanan Juventus selalu gagal menghasilkan gol. Hingga memasuki menit 75 belum ada gol tambahan tercipta.

Jika mengacu pada statistik, Inter maupun Juventus cukup berimbang dari segi peluang. Kedua kesebelasan sama-sama memiliki tiga peluang emas yang mengancam gawang masing-masing.

Sementara di 15 menit terakhir, tak ada ancaman yang berarti. Juventus sukses mempertahankan keunggulan 1-0 atas Inter Milan hingga peluit panjang dibunyikan.



Kemenangan ini mendongkrak posisi Juventus ke peringkat ketujuh dengan nilai 41 poin. Sementara Inter turun ke posisi kedua dengan raihan 50 angka di klasemen sementara Liga Italia musim ini.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)