Petaka Injury Time, Barcelona Tumbangkan Madrid di Laga El Clasico

Senin, 20 Maret 2023 - 05:13 WIB
loading...
Petaka Injury Time, Barcelona Tumbangkan Madrid di Laga El Clasico
Barcelona secara dramatis sukses memetik poin sempurna kala menjamu Real Madrid pada laga lanjutan Liga Spanyol 2022-2023 / Foto: Twitter LaLiga English (@LaLigaEN)
A A A
BARCELONA - Barcelona secara dramatis sukses memetik poin sempurna kala menjamu Real Madrid pada laga lanjutan Liga Spanyol 2022-2023. Pada laga bertajuk El Claciso di Camp Nou, Senin (20/3/2023) dini hari WIB, Blaugrana menang dengan skor 2-1.

Pada pertandingan ini Barcelona mencoba untuk mempertahankan tren positif mereka saat meladeni Madrid. Maklum saja, dalam dua pertemuan melawan musuh bebuyutannya tersebut, pasukan Xavi Hernandez belum menelan kekalahan.

Kesuksesan Barcelona di bawah Xavi bukanlah tentang permainan penguasaan bola yang dominan atau membebani kotak penalti, melainkan tentang disiplin pertahanan. Saking disiplinnya, Ronald Araujo dengan mencetak gol ke gawangnya sendiri di menit sembilan.

Ini merupakan gol bunuh diri pertama yang dilakukan Araujo pada laga El Clasico di Liga Spanyol. Itu juga merupakan gol bunuh diri pertama Barcelona pada laga melawan Madrid di semua kompetisi sejak Gerard Pique di Piala Super Spanyol pada Agustus 2017.



Tertinggal 0-1 dari Madrid, Barcelona mencoba merespon. Namun Barcelona baru mampu mencetak gol penyeimbang di pengujung babak pertama.

Adalah Sergi Roberto, yang sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan kaki kanannya tak mampu ditepis kiper Thibaut Courtois. Sejauh ini dia sudah membukukan empat gol dalam 17 penampilan di Liga Spanyol musim ini.

Di babak kedua, Barcelona mencoba untuk mengontrol permainan. Namun Madrid tak tinggal diam.



Tim besutan Carlo Ancelotti yang membutuhkan tiga poin untuk memangkas jarak dari Blaugrana tampil agresif. Sejumlah peluang pun sempat tercipta, namun belum ada gol tambahan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)