Kamaru Usman Bikin Pernyataan Setelah Dipecundangi Leon Edwards

Selasa, 21 Maret 2023 - 07:01 WIB
loading...
Kamaru Usman Bikin Pernyataan Setelah Dipecundangi Leon Edwards
Kamaru Usman (atas) saat menghadapi Leon Edwards. Foto: Reuters/Peter Cziborra
A A A
JAKARTA - Kamaru Usman akhirnya membuat pernyataan setelah dikalahkan Leon Edwards di UFC 286 . Pertarungan kelas welter yang ditunggu-tunggu ini adalah pertemuan ketiga antara Usman (20-3 MMA) dan Edwards (21-3 MMA).

Usman memasuki Octagon dengan harapan membalas kekalahan sebelumnya dari Edwards di UFC 278, namun pertarungan yang berlangsung lima ronde itu ternyata sangat ketat. Edwards berhasil mendaratkan banyak tendangan dan mengalahkan kaki depan mantan juara, sementara Usman berhasil mencetak empat takedown.



Meskipun Edwards mendapat pengurangan satu poin di ronde ketiga, ia tetap berhasil tampil sebagai pemenang pada dua kartu penilaian juri, dengan keputusan mayoritas 48-46 x2 dan 47-47.

Usman menyatakan rasa hormat dalam wawancara pasca-pertarungannya, namun mengatakan bahwa menurutnya ia telah melakukan cukup banyak untuk mendapatkan kemenangan. Namun, Usman tidak meratapi kekalahan itu dan menyatakan bahwa ia akan kembali bekerja seperti biasa.

“Terima kasih khusus kepada manajemen, keluarga, teman, dan penggemar saya. Saya menghargai Anda semua. (Kekalahan ini mendandai, red) Bukan malamku. Tapi seperti biasa, kami kembali bekerja. Selamat @Leon_edwardsmma kerja bagus," tulis Usman di media sosial.

Dalam konferensi pers pasca-pertarungan, Presiden UFC Dana White mengumumkan bahwa Colby Covington akan menjadi lawan berikutnya yang menantang Edwards untuk memperebutkan sabuk.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3526 seconds (0.1#10.140)