Leon Edwards Pecundangi Kamaru Usman, Pertahankan Gelar Kelas Welter UFC

Minggu, 19 Maret 2023 - 14:54 WIB
loading...
Leon Edwards Pecundangi Kamaru Usman, Pertahankan Gelar Kelas Welter UFC
Leon Edwards (kiri) saat mengalahkan Kamaru Usman dalam pertarungan perebutan gelar kelas welter UFC di The O2 Arena, London. Foto: Reuters/Peter Cziborra
A A A
LONDON - Leon Edwards berhasil mempertahankan gelar juara kelas welter UFC dengan mengalahkan Kamaru Usman pada pertandingan UFC 286. Pertarungan berlangsung di The O2 Arena, London, Inggris pada Minggu (19/3/2023) pagi WIB.

Edwards memenangkan pertarungan lewat keputusan wasit dengan skor 48-46, 48-46, dan 47-47. Dengan hasil ini, petarung asal Jamaika sukses mempertahankan gelar juara kelas welter UFC.



Pada ronde pertama, Edwards dan Usman sudah bertarung dengan sengit dan saling serang. Keduanya saling memberikan pukulan dan tendangan dengan tempo yang cukup cepat.

Usman sempat goyah di pertengahan ronde pertama setelah terkena tendangan keras dari Edwards. Namun, petarung berdarah Nigeria-Amerika Serikat itu masih bisa menjaga keseimbangannya sehingga tidak jatuh ke lantai oktagon.

Masuk ke ronde kedua, pertarungan semakin panas. Pukulan dan tendangan dari Edwards banyak yang berhasil menembus pertahanan Usman, mengenai wajah dan tubuhnya.

Di ronde ketiga, Usman sempat membawa Edwards bertarung di lantai. Namun, upaya penguncian Usman gagal karena Edwards bisa keluar dari tekanannya dan berdiri kembali.

Terus menekan, Edwards semakin gencar memukul rivalnya, yang empat tahun lebih tua darinya itu. Dia bahkan berhasil menjatuhkan Usman terduduk di ronde keempat, tetapi Usman masih bisa bangkit dan melanjutkan pertandingan.

Usman terus berusaha untuk menjatuhkan Edwards hingga ronde kelima, tetapi Edwards selalu bisa menghindari pukulan dan melakukan takedown defense dengan baik. Akhirnya, ronde kelima berakhir dan juri memberikan kemenangan angka kepada Edwards. Dia mengungguli Usman dengan skor 48-46, 48-46, dan 47-47.

Dengan hasil ini, Edwards sukses mengalahkan Usman untuk kedua kalinya secara beruntun. Sebelumnya, Edwards merebut gelar juara kelas welter dari tangan Usman pada Agustus tahun lalu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5445 seconds (0.1#10.140)