Legenda Man City Ramalkan Erling Haaland Setara Messi dan Ronaldo

Selasa, 21 Maret 2023 - 11:03 WIB
loading...
Legenda Man City Ramalkan Erling Haaland Setara Messi dan Ronaldo
Erling Haaland diramalkan bakal setara megabintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo/Foto/Reuters
A A A
BURNLEY - Legenda Manchester City yang kini melatih Burnley Vincent Kompany meramalkan Erling Haaland bakal setara megabintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sejauh ini Haaland menjadi mesin gol The Citizens dengan 42 gol.

Haaland rekrutan terbaru Man City pada bursa transfer musim panas lalu. Setelah memainkan 37 laga bersama The Citizens, Haaland sukses mencetak 42 gol plus 5 assist. Dia mencetak 8 gol dalam dua laga terakhir The Citizens.



Burnley menjadi korban terakhir Haaland di perempat final Piala FA 2022/2023, Minggu (19/3/2023). Bintang timnas Norwegia itu mencetak hat-trick saat Man City mebantai Burnley 6-0.

Kompany mengakui Haaland salah satu pemain yang sangat sulit dihentikan. Mantan pemain Man City itu pun membandingkannya dengan bintang sepak bola di zamannya, seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Ronaldinho, bahkan Zinedine Zidane.



"Saya telah bermain melawan beberapa pemain hebat di zaman saya, seperti Messi, Ronaldinho, Zidane atau Ronaldo,” ungkap Vincent Kompany dilansir dari Sportskeeda, Selasa (21/3/2023).

“Pemain seperti itu sangat sulit dihentikan karena mereka selalu menemukan cara untuk mencetak gol dan sama halnya dengan Haaland,” imbuh pria berusia 36 tahun tersebut.

Kompany merasa saat ini Haaland telah menjadi salah satu pemain bintang dunia. Mantan bek Timnas Belgia itu meyakini Haaland berpotensi besar menjadi pemain terbaik bahkan terhebat di dunia.

"Dia sudah menjadi superstar, tapi dia bisa dan ingin berkembang. Statistiknya sudah berbicara. Jika dia terus berkembang dengan cara ini, dia akan dianggap sebagai yang terhebat."

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)