Diincar Klub Korea dan China, Matheus Pato Pilih Bertahan di Borneo FC

Rabu, 22 Maret 2023 - 04:02 WIB
loading...
Diincar Klub Korea dan China, Matheus Pato Pilih Bertahan di Borneo FC
Pemain Borneo FC Matheus Pato. Foto: ANTARA/Media Officer Borneo FC
A A A
SAMARINDA - Bomber Liga 1 Matheus Pato disebut-sebut punya kesempatan pindah ke Liga Korea Selatan dan China. Namun, pemain 27 tahun asal Brasil itu lebih memilih bertahan di Borneo FC.

Kepastian Pato bertahan di Borneo FC bisa dilihat dari keputusan dia memperpanjang kontrak bersama tim asal Samarinda, Kalimantan Timur. Presiden klub Borneo FC, Nabil Husein, menjelaskan Pato baru memperpanjang kontrak hingga 2025 alih-alih menerima tawaran dari klub Korea dan China.

"Dalam negosiasi ini, Pato sempat bercerita tentang kondisi dalam tim dan lingkungan di Borneo yang membuatnya antusias. Kami yakin bahwa ia bisa membawa tim ini menjadi lebih tangguh di masa depan," kata Nabil.



Pato sendiri sudah mencetak 20 gol dan tiga assist dari 28 pertandingan bersama tim berjuluk Pesut Etam. Penampilannya yang apik membuat klub yakin bahwa ia bisa bertanggung jawab dengan perpanjangan kontrak tersebut dan terus mencetak gol untuk tim. Menurut Nabil, perpanjangan kontrak ini juga untuk mengamankan Pato dari klub-klub lain yang meminati pemain asal Brasil tersebut.

Kandidat topskor Liga 1 2022/2023 ini mengaku senang dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya oleh manajemen Borneo FC. Meskipun ia baru setengah musim bermain, kontraknya telah diperbaharui karena kepercayaan tim pada kemampuannya membawa tim ini lebih jauh lagi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3141 seconds (0.1#10.140)