Menpora Arab Saudi: Ronaldo Datang, 137 Saluran Dunia Siarkan Liga Arab Saudi!

Selasa, 21 Maret 2023 - 22:03 WIB
loading...
Menpora Arab Saudi: Ronaldo Datang, 137 Saluran Dunia Siarkan Liga Arab Saudi!
Cristiano Ronaldo memberi dampak signifikan pada industri olahraga Arab Saudi/Foto/Reuters
A A A
RIYADH - Menteri Olahraga Arab Saudi Pangeran Abdulaziz bin Turki Al Faizal mengungkap dampak signifikan kehadiran Cristiano Ronaldo di negaranya. Bergabungnya CR7 ke klub Al Nassr memberikan pengaruh besar bagi industri sepak bola Arab Saudi.

Ronaldo bergabung dengan Al Nassr pada bursa musim dingin atau awal Januari 2023. Mantan bintang Real Madrid itu terlibat perseteruan dengan klub lamanya Manchester United. Di tangan Erik Ten Hag, Ronaldo merasa terpinggirkan dan memutuskan pecah kongsi dengan The Red Devils pada November 2022.



Bersama Al-Nassr, Ronaldo menemukan kembali kegairahannya dan mendapatkan hasil yang cukup positif sejauh ini. Mantan pemain Juventus tersebut sudah menyumbang sembilan gol dan memberikan dua assist dalam 10 pertandingan bersama Al-Nassr.



Pangeran Abdulaziz mengatakan bahwa Liga Arab Saudi kini telah ditayangkan 137 saluran di seluruh dunia. Padahal sebelumnya, banyak dari mereka yang tidak tertarik untuk menyaksikan Liga Arab Saudi sebelum kedatangan Ronaldo.

“Saya akan memberi Anda contoh, hanya dengan kedatangan Ronaldo, kami memiliki 137 saluran di seluruh dunia yang menyiarkan Liga Arab Saudi,” ujar Pangeran Abdulaziz dilansir dari Sportskeeda, Selasa (21/3/2023).

“Pada awalnya kami menginginkan itu. Tapi, mereka menyatakan mereka tidak tertarik. Tapi, setelah satu pemain datang (Ronaldo), semuanya ada di seluruh dunia.”

Pangeran Abdulaziz optimistis ke depan olahraga Arab Saudi khususnya sepak bola akan terus berkembang. Dia merasa Ronaldo memiliki peran vital bagi kemajuan tersebut.

“Ada kemungkinan untuk datang ke tempat baru dan menumbuhkan perkembangan olahraga, dan kami melihat itu dengan kedatangan Ronaldo dan bagaimana ketertarikan itu terjadi di seluruh dunia.”

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3136 seconds (0.1#10.140)