4 Momen Tinju Paling Menghebohkan, Nomor 3 Kematian Patrick Day Akibat Pukulan Brutal

Selasa, 21 Maret 2023 - 15:31 WIB
loading...
4 Momen Tinju Paling Menghebohkan, Nomor 3 Kematian Patrick Day Akibat Pukulan Brutal
Patrick Day tersungkur akibat pukulan brutal di laga tinju kontra Charles Conwell. Foto: boxingscene
A A A
JAKARTA - Berita tinju paling menghebohkan tentu tergantung pada sudut pandang dan preferensi masing-masing orang. Namun, beberapa berita tinju yang mungkin dianggap menghebohkan dalam beberapa tahun akan diulas dalam artikel di bawah ini.

Salah satunya duel ekshibisi yang dianggap konyol karena mempertandingkan petinju profesional melawan petarung profesional UFC. Ide gila tersebut dianggap cuma hiburan belaka, namun berhasil mendatangkan keuntungan luar biasa bagi petarung dan promotornya.



Selain itu, ada pula pertarungan Patrick Day vs Charles Conwell yang menghebohkan. Dalam laga itu, Patrick Day tersungkur KO hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Sayang, Patrick Day meninggal setelah empat hari mendapat perawatan akibat cedera otak.

Berikut ini daftar 4 momen tinju paling menghebohkan dalam 10 tahun terakhir:

1. Duel Ekshibisi Floyd Mayweather Jr. vs Conor McGregor

4 Momen Tinju Paling Menghebohkan, Nomor 3 Kematian Patrick Day Akibat Pukulan Brutal

Kemenangan Floyd Mayweather Jr. melawan Conor McGregor pada Agustus 2017, yang merupakan pertandingan tinju yang melibatkan juara dunia tinju bertarung melawan mantan juara UFC. Pertandingan ini sangat diantisipasi dan mendapat banyak perhatian dari media dan penggemar.

Laga pertama kali muncul Januari 2017 ketika presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White, mengajukan tawaran sebesar 25 juta dolar AS kepada masing-masing petarung untuk unjuk aksi di atas ring.

Duel beda cabang olahraga ini, meski digelar dengan format tinju, namun tidak pernah bisa diterima sebagai pertarungan tinju profesional karena sosok McGregor yang seorang petarung UFC. Duel itu dianggap konyol dan dituduh cuma digelar karena uang, namun tetap tercatat sebagai tinju ekshibisi paling akbar yang pernah terjadi.

2. Kemenangan Anthony Joshua atas Wladimir Klitschko

4 Momen Tinju Paling Menghebohkan, Nomor 3 Kematian Patrick Day Akibat Pukulan Brutal

Kemenangan Anthony Joshua atas Wladimir Klitschko pada April 2017, di mana Joshua meraih kemenangan teknis dengan TKO di babak ke-11 setelah pertandingan yang sangat menegangkan dan seru.

Laga Joshua vs Klitschko digelar pada 29 April di Stadion Wembley, London. Pertarungan tersebut diakui sebagai laga tinju kelas berat terakbar yang pernah digelar setelah era kejayaan Mike Tyson berakhir.

Sebanyak 90 ribu orang datang ke Stadion Wembley untuk menonton Joshua, petinju kelas berat asal Inggris yang sedang populer. The Ring membandingkan gemerlap dan keseruan laga Joshua vs Klitschko dengan pertarungan Muhammad Ali vs Joe Frazier dalam Thrilla in Manila, 1 Oktober 1975.

3. Kematian Petinju Patrick Day setelah Koma 4 Hari

4 Momen Tinju Paling Menghebohkan, Nomor 3 Kematian Patrick Day Akibat Pukulan Brutal

Kematian petinju Patrick Day pada Oktober 2019 akibat cedera otak traumatik diderita setelah kalah KO dari Charles Conwell pada pertandingan tinju di Chicago. Patrick Day roboh di ronde ke-10 setelah menerima pukulan beruntun di bagian kepala.

Dilansir dari Reuters, Day yang berusia 27 tahun sempat koma selama empat hari setelah kekalahannya. Para dokter tidak bisa menyelamatkan nyawa petinju junior itu meski sudah melakukan operasi otak darurat di Rumah Sakit Northwestern Memorial.

Sejak kematian Patrick Day, badan tinju dunia membahas ulang regulasi keselamatan atlet sebelum, saat, dan setelah pertarungan.

4. Kemenangan Manny Pacquiao di Usia 40 Tahun

4 Momen Tinju Paling Menghebohkan, Nomor 3 Kematian Patrick Day Akibat Pukulan Brutal

Kemenangan Manny Pacquiao melawan Keith Thurman pada Juli 2019, di mana Pacquiao, yang pada saat itu berusia 40 tahun, berhasil mengalahkan petinju yang lebih muda dengan angka bulat di keputusan mayoritas juri.

anny Pacquiao berhasil mengalahkan Keith Thurman dalam duel tinju yang memperebutkan sabuk juara WBA (Super) welterweight itu di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (21/7/2019).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)