PUBG Super League Southeast Asia 2023 Usung Format Baru, Esports Makin Seru

Selasa, 21 Maret 2023 - 20:21 WIB
loading...
PUBG Super League Southeast Asia 2023 Usung Format Baru, Esports Makin Seru
PUBG Super League Southeast Asia 2023. Foto: Dok PUBG Mobile
A A A
JAKARTA - Cabang olahraga esports semakin berkembang pesat. PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) akan segera menggelar PUBG Super League Southeast Asia (PMSL SEA) di Malaysia pada tanggal 22 Maret hingga 16 April 2023 mendatang. Dalam ajang tersebut akan diberlakukan format baru yang berbeda dengan turnamen-turnamen sebelumnya.

Ajang ini akan diikuti oleh 20 tim terbaik PUBG Mobile di Asia Tenggara, termasuk enam tim terbaik dari Indonesia yaitu Alter Ego, Bigetron Esports, BOOM Esports, Persija EVOS, RRQ, dan Voin Esports.



Format baru PMSL SEA Spring 2023 akan membagi 20 tim ke dalam lima grup secara acak, dengan masing-masing grup terdiri dari empat tim. Setiap grup akan bertanding selama tiga minggu sebelum masuk ke babak final. Pekan pertama akan berlangsung pada 22-26 Maret 2023, di mana setiap tim akan berjuang untuk menentukan posisi pada minggu kedua yang akan berlangsung pada 29 Maret hingga 2 April 2023. Pada minggu ketiga, para tim akan dibagi lagi ke dalam beberapa grup berdasarkan peringkat di minggu kedua.

Berdasarkan total poin dari minggu pertama hingga ketiga, 16 tim teratas akan melaju ke babak final pada tanggal 14 hingga 16 April 2023. Hadiah untuk juara pertama 2023 PMSL SEA Spring adalah USD 250 ribu atau sekitar Rp 3,8 miliar yang disediakan oleh Tencent, Developer PUBG.

Marketing Director realme Indonesia, Michonne Wang, menyatakan bahwa perusahaannya berusaha meningkatkan ekosistem gaming di Indonesia. realme ingin memberikan kesempatan kepada talenta muda Indonesia untuk bersinar di panggung internasional. Selain melalui smartphone, realme juga melakukan kolaborasi-kolaborasi dalam rangka memajukan ekosistem gaming di Indonesia. Michonne Wang menyatakan bahwa realme telah terlibat dalam ekosistem turnamen esports selama hampir empat tahun, membuktikan keseriusan perusahaan dalam industri gaming yang berkesinambungan.

“realme sendiri sudah terlibat dalam ekosistem turnamen esports hampir 4 tahun, hal ini membuktikan keseriusan kami dalam industri gaming yang berkesinambungan," kata Michonne Wang, Selasa (21/3/2023).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)